Greysia / Apriyani Sumbang Poin, Indonesia Unggul 2-0 atas Korsel

oleh Bogi Triyadi diperbarui 20 Agu 2018, 11:46 WIB
Ganda putri Indonesia Greysia Polii / Apriyani Rahayu. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Jakarta - Tim beregu putri Indonesia unggul 2-0 atas Korea Selatan (Korsel) pada perempat final bulutangkis beregu Asian Games 2018. Poin kedua tersebut disumbangkan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Sebelumnya, Gregoria Mariska Tunjung sudah menyumbang poin pada laga pertama. Gregoria menang 21-13, 8-21, 21-18 atas tunggal pertama Korea, Sung Ji-hyun.

Advertisement

Turun di partai kedua perempat final Asian Games 2018, Greysia/Apriyani mendapat dukungan penuh dari penonton yang memadati Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (20/8/2018). Meski menduduki peringkat keempat dunia, Greysia/Apriyani tidak mau memandang remeh ganda putri Korea, Lee So-hee/Shin Seung-chan.

Hal ini terbukti pada gim pertama. Meski sering unggul dalam perolehan angka, Gryesia/Apriyani hanya memimpin dengan skor tipis. Pada interval pertama, mereka hanya unggul 11-10.

Bahkan setelah interval, Lee/Shin yang merupakan ganda putri peringkat delapan dunia, mampu menyamakan skor 17-17. Pertandingan berlangsung seru dan menegangkan.

Kondisi lapangan yang menang angin benar-berna dimanfaatkan Greysia / Apriyani. Mereka menutup game pertama dengan skor 21-18.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

2 dari 2 halaman

Game Kedua

Greysia Polii / Apriyani Rahayu membawa tim putri Indonesia sementara unggul 2-0 atas Korea pada perempat final cabang olahraga bulu tangkis berebu Asian Games 2018 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (20/8/2018). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Memasuki gim kedua, Lee/Shin mendominasi permainan. Ini tak lepas dari kondisi lapangan yang menang angin. Mereka unggul 11-7 pada interval kedua.

Tetapi, Greysia/Apriyani perlahan mampu mengimbangi permainan Lee/Shin. Tiga poin direbut untuk memperkecil skor menjadi 10-11.

Greysia / Apriyani kemudian berbalik memimpin 15-14. Situasi pun terbalik. Lee/Shin semakin di bawah tekanan. Situasi ini dimanfaatkan Gryesia / Apriyani untuk memenangkan gim kedua dengan skor 21-17.

Dengan hasil ini, tim putri Indonesia hanya butuh satu kemenangan lagi untuk meraih tiket semifinal.  Pada partai ketiga, Indonesia menurunkan Fitriani sebagai tunggal putri kedua. Fitriani menghadapi Lee Seyeon.