Klasemen Grup C Piala AFC U-16 2018: Kejutkan Iran, Indonesia Ada di Puncak

oleh Aning Jati diperbarui 22 Sep 2018, 07:30 WIB
Timnas Indonesia U-16 untuk sementara menduduki puncak klasemen Grup C Piala AFC U-16 2018. (the-afc.com)

Bola.com, Jakarta - Matchday pertama penyisihan Grup C Piala AFC U-16 2018 sudah digelar pada Jumat (21/9/2018). Timnas Indonesia U-16 untuk sementara berada di puncak klasemen.

Hal itu berkat kemenangan 2-0 atas Iran di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur. Permainan cemerlang yang diperlihatkan Timnas Indonesia U-16 membawa mereka mematahkan prediksi mayoritas kalangan sebelum pertandingan.

Advertisement

Di atas kertas, Tim Garuda Asia tidak diunggulkan menang saat melawan Iran. Namun, fakta di lapangan bicara hal berbeda. Pertandingan baru berjalan empat menit, Bagus Kahfi membawa Indonesia unggul 1-0.

Gol cepat itu mendongkrak kepercayaan diri sekaligus semangat pasukan Garuda Asia. Meski ada beberapa pemain yang sempat tergeletak akibat cedera, semangat juang tinggi diperlihatkan David Maulana dkk.

Di babak kedua, permainan Timnas Indonesia U-16 tak menurun, bahkan mampu mencetak gol kedua pada menit ke-91, kali ini giliran saudara kembar Bagus, Bagas Kahfi, yang menjebol gawang Iran.

Kemenangan itu membuat Tim Garuda Asia mendapat tiga poin. Jumlah poin sama dikoleksi Timnas India U-16, yang mengalahkan Vietnam 1-0 pada pertandingan yang dimainkan di Stadion UM Arena, Kuala Lumpur, Jumat malam (21/9/2018).

India susah payah menaklukkan wakil dari ASEAN itu lantaran baru bisa membobol gawang Vietnam pada menit ke-86 melalui penalti. Vikram Singh yang menjadi eksekutor, menjalankan tugasnya dengan baik untuk membawa India mengakhiri laga pertama mereka dengan kemenangan.

Meski sama-sama mengoleksi poin tiga, India berada di bawah Timnas Indonesia U-16 dalam klasemen sementara lantaran kalah selisih gol.

Selanjutnya, pada matchday kedua, Senin (24/9/2018), Timnas Indonesia U-16 akan bersua Vietnam sementara India bertemu Iran. Dua pertandingan itu digelar di Stadion Nasional Bukit Jalil.

Berikut ini klasemen sementara Grup C Piala AFC U-16 2018 setelah matchday pertama.

2 dari 2 halaman

Berita Terkait