FOTO: Cristiano Ronaldo dan 5 Pesepak Bola yang Terikat Kontrak Aneh

oleh Bola diperbarui 27 Sep 2018, 08:00 WIB
Dalam dunia sepak bola tidak hanya diisi tentang cerita serius yang hanya terpampang di dalam lapangan. Diluar itu ternyata terdapat sedikit peristiwa lucu tentang klausul kontrak antara pemain dan klub yang terbilang aneh. (Kolase foto AFP)
1. Thiago Silva - Manajemen baru PSG tau betul bagaimana menjaga nama baik klub di mata dunia. Salah satunya yaitu menjaga etika para pemain diluar maupun didalam lapangan. (AFP/Franck Fife)
Sang kapten, Silva dijanjikan bonus materil jika menjaga etikanya selama berseragam PSG. Salah satu perjanjiannya adalah menjaga etika dari SARA. (AFP/Christine Poujoulat)
2. Mario Balotelli - Penyerang Italia yang terkenal memiliki perangai yang sulit diatur. Sehingga banyak klub yang mundur mendapatkannya karena sifat tersebut. (AFP/Paul Ellis)
Liverpool memberanikan diri memboyong mantan pemain AC Milan tersebut dengan klausul unik. Klausulnya adalah Balo harus menjaga perilakunya selama berserangam Liverpool. (AFP/Oli Scarff)
3. Neymar Jr - Neymar adalah pemain yang memiliki cukup banyak masalah saat di Barcelona. Pembelian sang kapten Brazil masih penuh tanda tanya. (AFP/Elsa)
Pernah suatu ketika Neymar terikat kasus penggelapan pajak dengan denda yang cukup besar. Namun El Barca berani membayarkan denda tersebut asalkan Neymar tidak pernah protes terhadap keputusan pelatih tentang di posisi mana ia dimainkan. (AFP/Lluis Gene)
4. David Villa - Keunikan terjadi saat David Villa ditransfer dari Valencia ke Barcelona. Jelang menandatangani kontrak pada 2010, Villa disodori klausul anti rasisme dalam kontraknya. (AFP/Aaron Sprecher)
Ini adalah kali pertama klausul aneh tersebut dilakukan. Imbasnya justru berdampak baik karena menjadi sebuah tren yang diikuti oleh klub besar lainnya. (AFP/Aaron Sprecher)
5. Ronaldinho - Kedatangan Guardiola berdampak buruk pada karier Ronaldinho. Hal tersebut membuatnya pindah ke klub besar Italia, AC Milan. (AFP/Josep Lago)
Dinho terkenal dengan kehidupan malam yang sering ia habiskan sepanjang malam. Didalam kontraknya terdapat kebebasan sang pemain untuk bebas menikmati dunia malam dua hari dalam sepekan. (AFP/Giuseppe Cacace)
6. Cristiano Ronaldo - El Real berani menebus mahar £80 juta demi datangkan Ronaldo dari Man United. Takut bintang nya pergi, Real Madrid terpaksa mencantumkan klausul kontrak €1 miliar. (AFP/Isabella Bonotto)
Alhasil tak satupun klub papan atas eropa berani menebus harga fantastis tersebut. Hal tersebut dilakukan atas inisiasi sang agen Ronaldo, Jorge Mendes. (AFP/Isabella Bonotto)

Berita Terkait