Gennaro Gattuso: AC Milan Masih Butuh Waktu

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 01 Okt 2018, 20:52 WIB
Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso. (AFP/MARCO BERTORELLO)

Jakarta - Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso menegaskan timnya butuh waktu untuk tampil konsisten. Itu dikatakan Gattuso usai AC Milan menang 4-1 atas Sassuolo dalam lanjutan Liga Italia, Senin (1/10/2018) dinihari WIB.

"Ketika Anda memakai jersey AC Milan dan bermain bagi klub prestisius seperti ini, selalu ada tekanan. Orang-orang tidak terlalu tertarik dengan performa seperti halnya soal hasil dan klasemen. Tetatpi saya tahu tim ini menjanjikan dan butuh waktu untuk tumbuh," kata Gattuso seperti dilansir Football-Italia.

Advertisement

Kemenangan AC Milan atas Sassuolo meneruskan tren positif belum mengecap kekalahan dalam lima pertandingan terakhir. Rossonerri -julukan AC Milan- meraih dua kemenangan dan tiga hasil imbang.

Sayangnya, kemenangan melawan Sassuolo belum mampu mendongkrak peringkat AC Milan di klasemen sementara. Milan masih tertahan di peringkat ke-10 dengan koleksi sembilan poin.

Namun demikian, Gattuso tetap menanggapi kemenangan ini dengan positif. "Saat ini, tim banyak melakukan hal bagus dan hasil ini bisa membantu kami meraih kepercayaan diri dalam pekerjaan kami," kata Gattuso.

2 dari 3 halaman

Soroti Suso

AC Milan menang 3-1 atas Sassuolo pada laga pekan ketujuh Serie A, di Mapei Stadium – Citta del Tricolore, Minggu (30/9/2018). (AFP/Miguel Medina)

Di sisi lain, Gattuso juga menyinggung penampilan Suso dalam laga melawan Sassuolo. Dalam laga itu, Suso berhasil mengakhiri paceklik golnya yang sudah berlangsung di 19 pertandingan.

Menurut Gattuso, Suso harus bisa bekerjasama dengan Higuain di lini depan AC Milan. "Supaya proses perkembangannya lengkap, Suso harus mengenal Higuain lebih baik dan melayaninya seperti pekan lalu," tutur Gattuso.

"Suso bisa mencetak gol karena dia punya kemampuan itu. Namun di atas semuanya, dia bisa membantu yang lain menciptakan banyak gol seperti Higuain," ujar Gattuso menambahkan.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Italia

 

Berita Terkait