Rahmad Darmawan Dukung Fakhri Husaini Terus Melatih Timnas Indonesia U-16

oleh Zulfirdaus Harahap diperbarui 03 Okt 2018, 07:44 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini. (Bola.com/Aditya Wany)

Bola.com, Jakarta - Pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan, mendukung Fakhri Husaini untuk terus menjadi pelatih Timnas Indonesia U-16. Pria yang akrab disapa coach RD itu menilai, Fakhri Husaini adalah sosok yang tepat untuk menukangi talenta muda Indonesia.

Advertisement

Timnas Indonesia U-16 gagal melaju ke Piala Dunia U-17 setelah tersingkir di perempat final Piala AFC U-16 2018. David Maulana dkk. menyerah 2-3 dari Australia.

"Saya rasa Fakhri Husaini adalah pelatih yang mampu membuktikan diri untuk terus bisa membangun pemain-pemain muda. Saya pikir, seorang pelatih itu ibarat dokter spesial. Jadi, coach Fakhri ya spesialisasinya pemain-pemain muda," kata Rahmad Darmawan ketika dihubungi Bola.com, Selasa (2/10/2018).

Bersama Fakhri Husaini, Timnas Indonesia U-16 menjelma menjadi kekuatan baru di Asia Tenggara. Pasukan Garuda Asia sukses menjuarai Turnamen Sepakbola Remaja JENESYS Jepang-ASEAN U-16 2018 dan mencetak sejarah setelah menggondol trofi Piala AFF U-16.

Atas dasar itulah, Coach RD meminta PSSI untuk terus menggunakan jasa Fakhri Husaini. Sebab, Fakhri Husaini merupakan pelatih spesialis pencari dan pencetak bakat-bakat muda aset masa depan Timnas Indonesia.

"Jadi, teruskanlah berkarya di Timnas U-16. Dia soalnya punya spesifikasi tersendiri untuk melatih di usia itu karena punya kelebihan," ujar Rahmad Darmawan yang pernah jadi pelatih interim Timnas Indonesia senior dan pelatih Timnas Indonesia U-23 itu.

Tuntas mengemban tugas bersama Timnas Indonesia U-16, kini Fakhri Husaini akan kembali ke kesibukan awalnya. Pelatih berusia 53 tahun itu akan beraktivitas sebagai pegawai kantoran karena saat ini tercatat sebagai pegawai PT Pupuk Kaltim.

Berita Terkait