Persija Masih Butuh Ismed Sofyan

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 07 Okt 2018, 12:45 WIB
Ismed Sofyan (kiri) mengecoh rekannya Rohit Chand pada sesi latihan tim jelang laga Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion PTIK, Jakarta, Senin (25/6/2018). Persija akan melawan Persebaya pada 26 Juni 2018. (Bola.com/Nick Hanoatubun)

Bola.com, Jakarta - Kapten Persija Jakarta, Ismed Sofyan, memiliki niat untuk gantung sepatu pada akhir musim ini. Namun, pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, menegaskan dirinya masih membutuhkan sosok pemain berusia 39 tahun itu di skuat Macan Kemayoran.

Keinginan Ismed Sofyan pensiun muncul setelah merasa kecewa selalu mendapatkan sanksi dari Komite Disiplin PSSI ketika Persija menghadapi Persib Bandung.

Dalam pertemuan kedua tim baru-baru ini, Ismed tak terhindarkan dari sanksi Komdis PSSI, yang memberi hukuman larangan bermain selama tiga pertandingan kepadanya.

Advertisement

Namun, Stefano Cugurra Teco berharap Ismed Sofyan mau memikirkan kembali rencananya tersebut. Menurut pelatih asal Brasil itu, Ismed masih merupakan pemain yang paling konsisten di dalam timnya meski tak lagi muda.

"Saya pasti butuh Ismed, meski dia sudah sangat senior. Ia bermain hampir di semua pertandingan sebagai bek kanan tim saya pada musim lalu dan musim ini," kata Teco.

Ismed Sofyan memang menjadi andalan dengan bermain 27 kali untuk Persija pada musim lalu. Sementara hingga pekan ke-23 musim ini, pemain asal Aceh itu tercatat sudah 20 kali bermain.

"Ia masih kuat untuk bermain selama 90 menit. Selain itu, beberapa kali ia mampu memberikan umpan yang menghasilkan gol," puji Teco untuk sosok Ismed Sofyan.

Teco pun siap untuk memberikan program latihan yang khusus untuk Ismed Sofyan jika batal memutuskan pensiun pada musim depan. Usia Ismed Sofyan yang sudah 40 tahun pada musim depan tentu membuatnya perlu menu latihan dan recovery yang berbeda dengan pemain Persija lainnya.

Berita Terkait