Prediksi Borneo FC Vs PSM: Pesut Etam Mengancam

oleh Abdi Satria diperbarui 19 Okt 2018, 06:15 WIB
Liga 1 2018 Pusamania Borneo FC Vs PSM Makassar (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Samarinda - Borneo FC optimistis mampu menghentikan catatan empat kemenangan beruntun PSM Makassar dalam pekan ke-26 Gojek Liga bersama Bukalapak yang ditayangkan Indosiar di Stadion Segiri Samarinda, Jumat (19/10/2018).

Pelatih Dejan Antonic menegaskan, Borneo FC sedang dalam kondisi positif menyusul kemenangan beruntun pada tiga laga terakhir. Masing-masing menekuk Madura United 2-1 (22/9/2018), Persipura Jayapura 2-1 (8/10/2018) dan Persebaya Surabaya 1-0 (13/10/2018).

Menurut Dejan, secara teknik, penampilan skuatnya jauh lebih meningkat dibandingkan ketika dia pertama kali menangani Borneo pada akhir Maret lalu.

"Kesepahaman antarpemain semakin terlihat di setiap pertandingan. Taktik pun berjalan baik sesuai rencana," ujar Dejan.

Advertisement

Di sisi lain, kubu PSM juga punya ambisi besar. Apalagi pada pertandingan nanti, pelatih Robert Alberts bisa memainkan skuat terbaiknya. Termasuk Abdul Rahman dan Alessandro 'Sandro' Ferreira Leonardo yang baru saja memperkuat tim nasional Indonesia dan Hongkong pada laga persahabatan, Selasa (16/10/2018).

"Kami datang ke Samarinda dengan target tiga poin. Bila PSM menang, kami mengamankan posisi dijalur juara sekaligus menjaga tren positif di putaran kedua," kata Robert.

Kehadiran Rahman membuat Ardan Aras yang tampil baik pada dua laga terakhir bakal duduk di bangku cadangan. Rahman kembali berduet dengan Steven Paulle untuk membentengi kiper Rivki Mokodompit. Nama terakhir sempat diragukan tampil karena sempat ditarik keluar saat PSM menjamu Arema Fc pada pekan ke-25.

Sementara Sandro menggeser posisi Guy Junior dari striker utama ke penyerang sayap.

"Guy Junior tampil bagus dengan mencetak tiga gol pada dua partai terakhir. Tapi, Sandro juga harus diberi kesempatan untuk membuktikan kemampuannya," kata Robert.

Tampil dengan skuat terbaik, Robert pun menjanjikan PSM bakal tampil aktraktif untuk memburu kemenangan. "Motivasi dan kepercayaan diri pemain tengah meninggi. Kami akan meladeni permainan terbuka Borneo," kata Robert

2 dari 2 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Duel Persebaya vs Borneo FC di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (13/10/2018). (Bola.com/Aditya Wany)

Borneo FC (4-3-3): M. Ridho (kiper); Abdul Rachman, Renan Alves, Leo Tupamahu, Wildansyah (belakang); Wahyudi Hamisi, Ahmad Putra, Ambrizal Umanailo (tengah); Titus Bonai, Matias Conti, Lerby (depan).

Pelatih: Dejan Antonic

PSM (4-3-3): Rivki Mokodompit (kiper); Zulkifli Syukur, Steven Paulle, Abdul Rahman, Reva Adi Utama (belakang); Wiljan Pluim, Marc Klok, Rizky Pellu (tengah); Guy Junior, Alessandro Ferreira Leonardo, M. Rahmat (depan).

Pelatih: Robert Alberts

Berita Terkait