2 Pemain Dipanggil ke Timnas Indonesia, Madura United Ajukan Penundaan Gabung

oleh Aditya Wany diperbarui 30 Okt 2018, 19:15 WIB
Bek Madura United, Fachruddin Aryanto, saat foto sesi bersama Bola.com di Hotel Lor In Sentul, Bogor, Minggu (17/9/2017). Fachruddin merupakan bek yang kerap memperkuat Timnas Indonesia. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Bola.com, Jakarta - PSSI secara resmi sudah mengirimkan surat kepada klub soal pemanggilan pemain untuk bergabung ke Timnas Indonesia. Dari Madura United, ada dua pemain yang bakal tampil di Piala AFF 2018, yaitu Fachruddin Wahyudi Aryanto dan Alfath Faathier.

Advertisement

Dua pemain ini memang sudah mendapat panggilan sejak dua uji coba terakhir Timnas Indonesia. Hanya, mereka kemungkinan tidak akan bergabung dalam pemusatan latihan yang dijadwalkan dimulai pada 1 November dan dilanjut pada matchday pertama Grup B melawan Singapura, 9 November 2018.

Manajemen Madura United agak keberatan dua pemain itu harus bergabung dalam waktu dekat ini. Apalagi, Laskar Sape Kerrab akan melawat ke markas Bali United pada pekan ke-29 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Sabtu (3/11/2018).

"Kami sudah mengajukan penundaan waktu bergabung lewat surat kepada Sekjen PSSI. Kami minta agar pemain bergabung ke timnas setelah pekan ke-29 Liga 1," kata Haruna Soemitro, manajer Madura United, kepada Bola.com.

"Dengan perhitungan, jika pertandingan tanggal 9 November, masih cukup waktu bagi pemain untuk bergabung paling lambat tanggal 4 November. Apalagi, setelah itu, pemain akan cukup lama di timnas," imbuh pria asli Surabaya ini.

Sesuai surat yang diterima klub, pemain harus bergabung dengan Timnas Indonesia pada 1-25 November 2018. Itu pun hanya waktu yang diperkirakan sesuai dengan jadwal fase grup Piala AFF 2018 saja.

Hal itu berarti, pemanggilan ini membuat pemain akan absen selama empat pekan pertandingan di Liga 1 2018. Jika Timnas Indonesia lolos ke fase gugur, sangat mungkin waktu pemangilan pemain akan diperpanjang.

Di sisi lain, Fachruddin dan Alfath selama ini merupakan tulang punggung andalan Madura United. Absennya kedua pemain tersebut bakal sangat mempengaruhi permainan Laskar Sape Kerrab.

Berita Terkait