FOTO: Kebangkitan 5 Pemain Chelsea Saat Ditangani Maurizio Sarri

oleh Ario Yosia diperbarui 16 Nov 2018, 09:45 WIB
Segera mendapatkan tanda tangan Sarri usai mendepak Antonio Conte, Chelsea tampil impresif dengan rekor tak terkalahkan hingga pekan ke-12. Meningkatnya kualitas para pemain yang sempat redup di musim sebelumnya menjadi penyebabnya. (Kolase foto AFP)
1. David Luiz - Memiliki masalah pribadi dengan Conte membuatnya tak mendapatkan tempat di skuad utama The Blues. Terlebih lagi Luiz acap kali mengalami cedera yang membuatnya kalah bersaing. (AFP/Glyn Kirk)
Musim 2018/19 tempat itu kembali dipelukan David Luiz. Kepercayaan Sarri mampu dibayar lunas dengan penampilan memukau bek timnas Brazil tersebut. (AFP/Glyn Kirk)
2. Willian - Musim lalu pemain timnas Brazil ini ditempat di pos sisi kiri Chelsea. Hal tersebut berimbas kepada tidak maksimalnya penampilan Willian di lapangan hijau. (AFP/Glyn Kirk)
Dibawah arahan Sarri, Willian seperti terlahir kembali. Pos gelandang serang kembali ia isi dan saat ini mampu mencetak dua gol dan dua assist. (AFP/Glyn Kirk)
3. Alvaro Morata - Tampil buruk di tahun pertama membuat harga mantan pemain Real Madrid tersebut dipertanyakan. Musim lalu Morata hanya mampu mencetak 11 gol di Premier League. (AFP/Ben Stansall)
Jauh dari ekspektais yang diharapkan para pendukung Chelsea saat itu. Dampak kedatangan Sarri sepertinya begitu positif, terbukti Morata hingga pekan ini sudah mencetak lima gol karena sesuai dengan pola permainan Sarri. (AFP/Glyn Kirk)
4. Pedro Rodriguez - Merasa kemampuannya tak dimaksimalkan Conte musim lalu membuat performa Pedro menurun. Namun musim ini mantan pemain Barcelona tersebut kembali menemukan permainan terbaiknya dibawah arahan Sarri. (AFP/Glyn Kirk)
Terbukti empat gol dan satu assist berhasil diciptakan dari enam penampilan. Musim ini Sarri kembali menempatkan Pedro ke sisi sayap permainan sehingga penampilan nya kembali baik. (AFP/Glyn Kirk)
5. Ross Barkley - Berhasil bengkit pada musim ini usai mengalami masa suram karena berkutat dengan cedera. Dibawah asuhan Maurizio Sarri, Barkley tampik apik dengan lesatan tiga gol dan empat assist sejauh ini. (AFP/Glyn Kirk)
Raihan yang baik karena Barkley sejatinya adalah gelandang serang. Dipasangakan dengan Mateo Kovacic terbukti daya serang Chelsea sejauh ini mematikan. (AFP/Olly Greenwood)

Berita Terkait