FOTO: Loyalitas dan 3 Faktor Utama Manchester United Enggan Pecat Mourinho

oleh Bola diperbarui 21 Nov 2018, 12:13 WIB
1. Pesangon - Pemberikan kontrak baru pada bulan Januari membuat Mou menjadi satu dari pelatih dunia dengan bayaran terbesar. Biaya yang harus dikeluarkan MU cukup besar jika memecat Mourinho. (AFP/Lindsay Parnaby
Ditaksir angka 12 juta pounds harus dikucurkan setan merah jika ingin mendepaknya dari kursi kepelatihan. Oleh karena itu lebih baik bersabar dan menunggu keajaiban datang. (AFP/Lindsay Parnaby)
2. Pengganti Sepadan - Hingga saat ini belum ada pelatih nganggur yang memiliki kualitas sepadan dengan Mourinho. Mourinho adalah salah satu manajer terbaik yang sudah memenangkan banyak gelar. (AFP/Isabella Bonotto)
MU ialah klub dengan torehan sejarah dan prestasi yang mentereng. Hingga saat ini hanya Zidane lah yang memenuhi kriteria tersebut. (AFP/Marco Bertorello)
3. Loyalitas - Mourinho mengakui sangat menghormati nama Manchester United. Terlebih saat ia membawa Chelsea menjuarai Liga Champions. . (AFP/Paul Ellis)
Pekerjaan sebagai pelatih adalah impian pelatih berkebangsaan Portugal tersebut. Dengan begitu jangan menguji lagi kesetiaan Mourinho bersama Manchester United. (AFP/Paul Ellis)
4. Kualitas Permainan - Manchester United besar di masa kepelatihan Sir alex Ferguson. Usai Ferguson mundur, kualitas permainan MU anjlok sejak masa jabatan David Moyes hingga Luis Van Gaal. (AFP/Oli Scarff)
Di bawah kepemimpinan Mou, kualitas tersebut berangsur membaik. Meski tidak seperkasa saat masa Ferguson, permainan MU dibawah asuhan Mourinho mulai membaik dan terus membaik. (AFP/Oli Scarff)

Berita Terkait