Tahun ini, LA Streetball Jajal Skill Dengan Menantang Tim di Taipei

oleh Reza pada 30 Nov 2018, 06:50 WIB
LA Streetball Challenge The World kembali hadir tahun ini

Bola.com, Jakarta - LA Streetball Challenge The World kembali hadir tahun ini. Acara tahunan itu, bakal mencetak streetballer yang tak hanya punya skill semata, tapi mempunyai sisi fundamental dan disiplin.

Tahun 2018 ini, 'Challenge The World' sudah dimulai pada bulan April 2018. Acara tersebut mulai dari kota-kota di Indonesia dengan memberikan scouting talent sekaligus.

Advertisement

Dari situlah, 'Challenge The World' mencetak streetball dengan skill mumpuni. Sebagai contoh, Jevon Samuel asal Samarinda yang mampu menunjukan skillnya dan patut masuk tim inti.

Setelah melakukan perjalanan ke berbagai daerah Indonesia, LA Streetball Challenge The World membuka seleksi individu. Dari seleksi tersebut, terlihat antusias para peserta di setiap kota. Bahkan, sampai kuota penuh.

Setelah itu, bakal masuk tahap seleksi. Para streetballers yang terpilih bakal masuk dalam Big 40. Dalam sesi tersebut para streetballer bakal ditempa oleh coach ternama, seperti coach Joko, Gepeng, dan Haivan.

Setelah melalui seleksi yang ketat, para peserta akan dipilih menjadi 15 besar. Nantinya, LA Streetball mendatangkan Coach Internasional yang sekaligus menjadi pelatih timnas basket Filipina, Coach Matt Makalintal.

Ke 15 streetballers akan dikasih pelatihan yang "menyenangkan" selama seminggu alias Hell Week. Fisik para streetball bakal ditempa ‘abis-abisan’ dan stamina mereka digenjot sampai titik darah penghabisan.

Usai itu, para peserta akan dipilih menjadi Big 12. Mereka adalah tim inti dari #CTW2018. Tahun ini, Challenge The World mendatangkan streetballer legend dari Kanada, Joel Haywood aka King Handles, buat memberi fundamental streetball.

Tak hanya itu, Joel Haywood akan melatih handle clinic kProgram Challenge The World. LA Streetball Challenge The World selalu berhasil menghasilkan streetballer yang tidak hanya punya skill, tapi fundamental dan disiplin.

Tim #CTW2018 kali ini harus menghadapi turnamen streetball di Taipei, yaitu South Direction Amateur Basketball.

Dan akhirnya, setelah rangkaian itu, terakhir Tim #CTW2018 kali ini harus menghadapi turnamen streetball di Taipei, yaitu South Direction Amateur Basketball.

Di sana mereka menghadapi tiga tim streetball dengan skill yang bukan main-main.  Tim #CTW2018 berhasil meraih tiga kemenangan. Tidak hanya itu, setelah selesai turnamen mereka masih harus menghadapi salah satu tim papan atas di liga basket mahasiswa Taipei, dan berhasil memaksa mereka buat menyerah.

Tim #CTW2018 kali ini harus menghadapi turnamen streetball di Taipei, yaitu South Direction Amateur Basketball.

Nah, buat kamu yang terlewat dengan keseruan dari #CTW2018, bisa cek Instagram dan Facebook LA Streetball. Kamu juga bisa tonton video highlight akhir di Youtube channel, atau kunjungi website https://www.la-streetball.com/challenge-the-world

Untuk informasi lebih lanjut klik tautan ini

(*)