FOTO: 3 Agen Pemain yang Berpengaruh dan Disegani di Dunia Sepak Bola

oleh Bola diperbarui 07 Des 2018, 06:00 WIB
Agensi sepak bola mempunyai jasa dan pengaruh yang besar dalam mengorbitkan seorang pemain. Tak ayal para agensi kini mempunyai peran penting dalam membangun masa depan pemain. (Kolase FOTO AFP)
1. Jorge Mendez - Saat awal mengurusi kepindahan Jose Mourinho ke Chelsea. Sejak saat itu karier Jorge Mendez langsung menanjak. Banyak klien nya yang berbondong datang ke Stamford Bridge. (AFP/Jack Taylor)
Nama-nama seperti Deco, Ricardo Quaresma menajdi klien pria 51 tahun tersebut. Ronaldo juga menyebut Mendez adalah orang yang berpengaruh dalam kerier sepak bolanya. (AFP/Patricia de Melo)
2. Mino Raiola - Agen pemain yang sempat bersitegang dengan petinggi AC Milan yang menolak Donnarumma dilepas. Raiola merupakan nagosiator yang cerdas. (AFP/Valery Hache)
Pria gemuk tersebut mampu mengantongi kantong pribadi dari penjualan pemain yang ia lakukan. Namun banyak pemain yang mengakui bahwa Raiola sangat perhatian dengan klien yang tengah ia urusi. (AFP/Josep Lago)
3. Wagner Ribeiro - Wagner bekerja dibawah naungan Agnesi MJF Publicidade E Promocoes. Agensi Wagner sempat menciptakan kontroversi dengan transfer Luis Figo ke Barcelona. (AFP/Alain Jocard)
Wagner belakangan juga sempat menggebrak lewat transfer Neymar ke Chelsea. Namun usaha tersebut justru digagalkan oleh ayah Neymar. (AFP/Josep Lago)

Berita Terkait