FOTO: 3 Rekor Ballon d'Or yang Diciptakan Cristiano Ronaldo Musim Ini

oleh Bola diperbarui 07 Des 2018, 14:57 WIB
Luka Modrid baru saja meraih gelar sebagai pemenang Ballon d’Or 2018. Raihan tersebut merusak dominasi Ronaldo dan Messi yang selalu meraih gelar tersebut. Namun tahun ini Ronaldo berhasil menciptakan sejumlah rekor Ballon d’Or. (AFP/Frank Faguere)
1. Masuk Nominasi - Raihan 15 kali masuk sebagai nominasi Ballon d’Or menajdikan Ronaldo satu-satunya pemain yang merasakan hal tersebut. Ronaldo masuk nominasi sejak tahun 2004 hingga 2018. (AFP/Marco Bertorello)
Capaian tersebut nanti hanya bisa ditandingi oleh Messi. The Messiah saat ini sudah merakan 13 kali sebagai nominator Ballon d’Or. (AFP/Isabella Bonotto)
2. Masa Nominasi - Ronaldo juga membukakukan rekor baru dalam peghargaan Ballon d’Or. CR7 menjadi satu-satunya pemain yang masuk dalam nominasi 14 kali berturut turut. (AFP/Benjamin Cremel)
Capaian tersebut mengalahkan rekor milik Lionel Messi yang sudah lama bertahan. Messi tarpaut satu kali dari capaian rekor milik Ronaldo. (AFP/Paul Ellis)
3. Masuk Tiga Besar - Meletakan Messi di peringkat ke-5 adalah suatu catatan yang patut dipertanyakan. Terlepas dari itu, Messi memang jarang tampil akibat cedera yang pernah ia rasakan musim ini. (AFP/Ben Stansall)
Kejadian itu membuat Ronaldo merasakan berkah tersendiri. Ronaldo yang konsisten berada di peringkat 3 besar menyamai rekor Messi yang sudah 11 kali merasakan berada di posisi 3 besar. (AFP/Ben Stansall)

Berita Terkait