Cristiano Ronaldo Tak Rindukan Rivalitas dengan Lionel Messi

oleh Aditya Wicaksono diperbarui 10 Des 2018, 16:50 WIB
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. (AFP/Josep Lago)

Bola.com, Turin - Cristiano Ronaldo mengungkapkan kalau dirinya tak merasa kehilangan apa pun setelah bergabung dengan Juventus, termasuk rivalitas dengan Lionel Messi. Menurutnya, Messi harus berani menerima tantangan dan mencoba berkarier di luar Spanyol.

Advertisement

"Saya tidak merindukan Messi. Mungkin dia yang merindukan saya. Saya bermain di Inggris, Spanyol, Italia dan Portugal, di timnas juga, sedangkan dia masih berada di Spanyol," ujar Ronaldo.

"Mungkin Messi yang membutuhkan saya. Bagi saya, hidup adalah tantangan. Saya menyukai hal tersebut dan ingin membuat orang-orang di sekitar saya bahagia. Saya akan senang jika Messi mau pindah ke Italia."

"Saya selalu menerima tantangan. Namun, jika dia bahagia di Spanyol, saya menghargai keputusannya."

"Messi adalah pemain yang fantastis. Tetapi, saya tak kehilangan apa pun dengan pindah ke Italia. Saya merasa bahagia di sini," ungkap Ronaldo.

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi adalah dua pemain terbaik di dunia pada saat ini. Dua pemain tersebut pernah bersaing secara langsung ketika Ronaldo masih memperkuat Real Madrid dan Messi di Barcelona.

Setelah sembilan musim berkarier di La Liga, Cristiano Ronaldo memutuskan hengkang ke Italia dan bergabung dengan Juventus. Hal tersebut membuat rivalitas Ronaldo dan Messi di El Clasico berakhir.

Sumber: Give Me Sport

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Berita Terkait