FOTO: Robin van Persie dan Pesepak Bola yang Pernah Membela Manchester United dan Arsenal

oleh Bola diperbarui 16 Jan 2019, 10:00 WIB
Manchester United dan Arsenal dikenal sebagai klub yang disegani di dunia. Hubungan kedua klub tersbeut juga dikeal harmonis. Tak ayal banyak pemain yang pernah bermain bersama Man United dan Arsenal. (Kolase Foto AFP)
1. Danny Welbeck – Salah satu pemain didikan Man United. Welbeck menembus skuat utama Man United sepuluh tahun silam. (AFP/Francisco Leong)
Selama enam musim ia telah mencipatakan 29 gol dari 142 pertandingan. Namun kesulitan bersaing membuatnya terpaksa pindah ke kota London. (AFP/Ben Stansall)
2. Henrikh Mkhitaryan – Merupakan pemain pertama Armenia yang bermain di Premier League. Tampil baik di Borusia Dortmund membuatnya diboyong Man United dengan mahar 30 juta pound saat itu. (AFP/Sergei Supinsky)
Namun tidak sesuainya permainannya dengan strategi Jose Mourinho membuatnya kesulitan mengembangkan permainan. Alhasil tahun 2017 ia ditransfer ke Arsenal dan jadi bintang disana, (AFP/Glyn Kirk)
3. Robin van Persie – Didatangkan Arsenal dari Feyenoord di tahun 2004. Tampil selama tujuh musim, Van Persie sanggup mencetak 132 gol dari 287 pertandingan yang dilakoni. (AFP/Ian Kington)
Pada tahun 2011 Man United mendatangkan van Persie. Alhasil ia sanggup memberikan banyak tropi untuk setan merah dan mencetak 58 gol dari 105 pertandingan. (AFP/Adrian Dennis)

Berita Terkait