FOTO: 4 Pemain Chelsea yang Pernah Rasakan Kesuksesan di Serie A

oleh Bola diperbarui 17 Jan 2019, 16:05 WIB
Chelsea terkenal melakukan belanja pemain mahal untuk meraih prestasi Premier League dan Liga Champions. Salah satunya adalah merekrut pemain yang bersinar di liga Italia Serie A. (Kolase Foto AFP)
1. Andriy Shevchenko - Legenda timnas Ukraina meraih segala kesuksesan bersama AC Milan. Kesuksesan ini membuat Roman Abramovic terpikat dan mendatangkan Sheva dengan mohar 30 juta pound saat itu. (AFP/Carlo Baroncini)
Bersama Chelsea, Sheva mengemas 9 gol dari 48 kali bermain. Tiga tahun di Chelsea, Shevchenko kembali ke AC Milan dengan status pemain pinjaman. (AFP/Adrian Dennis)
2. Alvaro Morata - Pemain 26 tahun tersebut menjadi ujung tombak Chelsea musim ini. Sebelumnya Morata meraih kejayaan bersama Juventus di Serie A. (AFP/Tiziana Fabi)
Bukti dua gelar juara Serie A diraih Morata secara berturut turut. Kini Morata membela panji panji Chelsea dan sudah mengemas 16 gol sejak kedatangannya. (AFP/Glyn Kirk)
3. Hernan Crespo - Legenda Parma yang membela Chelsea kurun waktu 2003-2008. Namun Crespo tidak maksimal bermain di Premier League. (AFP/Adrian Dennis)
Alhasil ia dipinjamkan ke AC Milan dan Inter Milan rentan waktu 2004-2008. Bersama Chelsea, Crespo menjuarai Premier League 2005/06 dengan mencetak 20 gol sejak awal kedatangannya. (AFP/Patrick Hertzog)
4. Gianfranco Zola - Aktif bermain sebagai Penyerang dan gelandang serang. Sebelum bermain bersama Chelsea, Zola pernah berseragam Napoli dan Parma. (AFP/Adrian Dennis)
4. Bersama Parma ia memberikan gelar Piala UEFA 1994-95 dan Piala Super UEFA 1993. Kini ia sudah dianggap sebagai legenda Chelsea sepanjang masa. (AFP/Carlo Baroncini)

Berita Terkait