FOTO: Lionel Messi dan 6 Pemain dengan Raihan Trofi Terbanyak di Eropa

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 06 Feb 2019, 17:00 WIB
Legenda hidup Manchester United, Ryan Giggs, menjadi pemain dengan catatan trofi terbanyak di Eropa yaitu dengan 35 Trofi. Berikut deretan pemain yang terdaftar dalam peraih trofi terbanyak di Eropa. (Foto Kolase AFP)
1. Ryan Giggs – Pria asal Wales ini pernah berjaya saat berseragam Mancester United. Sepanjang karirnya ia berhasil mengoleksi 35 trofi, 13 di antaranya merupakan gelar juara Premier League. (AFP/Paul Ellis)
2. Dani Alves – Pemain yang berposisi sebagai bek ini merupakan peraih 34 trofi bersama klub Eropa. Diantaranya Sevilla, Barcelona, Juventus hingga Paris Saint Germain. (AFP/Franck Fife)
3. Lionel Messi – Striker berdarah Argentina ini telah meraih banyak gelar bersama Barcelona. Total 33 trofi yang dipersembahkannya untuk Blaugrana. (AFP/Josep Lago)
4. Andres Iniesta – Pemain jebolan La Masia ini pernah merasakan manisnya gelar juara saat membela Barcelona. Sebanyak 32 trofi mampu ia persembahkan untuk tim Katalan. (AFP/Pierre-Philippe Marcou)
5. Maxwell – Pria berusia 37 tahun ini pernah berseragam Ajax Amsterdam, Inter Milan Barcelona dan Paris Saint Germain. Bersama Les Parisiens ada 14 trofi yang dipersembahkan. (AFP/Thomas Samson)
6. Zlatan Ibrahimovic – Penyerang LA Galaxy ini tercatat telah mengoleksi 30 trofi. Sebagian besar piala Ibrahimovic dimenangi saat memperkuat Paris Saint-Germain. (AFP/Karim Jaafar)
7. Gerard Pique – Mantan pemain Manchester United ini telah mengemas total 30 piala. Sebanyak 27 trofi diraihnya bersama Blaugrana. (AFP/Lluis Gene)