FOTO: 5 Kandidat Terkuat Kapten Baru Manchester United

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 07 Feb 2019, 17:00 WIB
Paul Pogba dan Ashley Young menjadi kandidat kuat untuk menjadi kapten Manchester United. Berikut 5 nama pemain yang layak menyandang status pemimpin di skuat Setan Merah. (Foto Kolase AFP)
1. Paul Pogba – Pemain yang berhasil membawa Prancis meraih gelar juara Piala Dunia ini mampu bangkit dan tampil apik di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Sang pelatih pun tak segan-segan mengatakan bahwa Pogba adalah pemimpin tulen. (Paul Ellis)
2. Ashley Young- Pemain Timnas Inggris ini bertindak sebagai kapten sementara menggantikan Antonio Valencia. Kemampuannya dalam mengatur rekan setimnya saat ini bisa menjadi alasan ia akan mengambil alih ban kapten secara permanen juga. (Paul Ellis)
3. David De Gea – Pemain berusia 28 tahun itu sudah tidak diragukan lagi kemampuannya dalam mengawal mistar gawang Manchester United. Berstatus sebagai salah satu kiper terbaik dunia membuatnya juga layak menjadi kapten Setan Merah. (AFP/Cristina Quicler)
4. Ander Herrera - Rekrutan era Louis van Gaal ini tampil apik dan mampu membawa rekan setimnya untuk berbuat lebih banyak di lapangan. Alasan itu bisa membuatnya menjadi salah satu pilihan pemain yang layak menjadi kapten Manchester United. (AFP/Christof
5. Chris Smalling – Bek asal Inggris ini merupakan pemain terlama di Old Trafford setelah Antonio Valencia. Jam terbang pemain berusia 29 tahun itu bersama Manchester United bisa menjadi pertimbangan untuk memimpin pasukan Setan Merah. (AFP/Glyn Kirk)

Berita Terkait