Sukses


Paul Pogba Dijatuhi Skorsing Berat akibat Doping, Begini Respons Mengejutkan Juventus

Bola.com, Turin - Juventus tidak akan memberikan pernyataan resmi mengenai larangan empat tahun berkarier di sepak bola yang dijatuhkan kepada Paul Pogba, Kamis (29/2/2024). Paul Pogba dihukum karena dianggap bersalah dalam kasusu doping. 

Mantan penggawa Manchester United itu gagal dalam tes doping setelah kemenangan 3-0 atas Udinese di awal Serie A 2023/2024, tepatnya pada Agustus 2023.

Meskipun berita tersebut muncul pada Kamis, Juventus tidak akan membuat komentar publik mengenai kasus tersebut.

Respons dari klub mengenai sanksi yang diterima Paul Pogba datang dari Direktur Olahraga Juventus Cristiano, Giuntoli, pada Desember 2023. Ia mengatakan klub akan menunggu hingga akhir putusan sebelum membahas dan membuat pertanyaan publik.

---- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Akhiri Kontrak Paul Pogba?

Meskipun begitu, laporan terbaru menyebut Juventus dapat mengakhiri kontrak Pogba karena durasi larangan bermain yang diterimanya lebih dari enam bulan.

Namun, tim Nyonya Tua akan lebih dulu mengevaluasi dan menentukan langkah terbaik dalam kasus ini.

Selain itu, Juventus juga akan mencoba melakukan pembicaraan dengan pihak Paul Pogba sebelum membuat keputusan. Pembicaraan tersebut mungkin dilakukan setelah berakhirnya musim ini atau mungkin pada Juni 2024.

Pogba akan mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga di Lausanne dalam upaya untuk mengurangi durasi larangannya.

Pemain yang membantu Prancis memenangkan Piala Dunia 2018 ini telah menyumbang banyak kontribusi untuk tim asal Turin, Juventus. Bersama klub berseragam hitam-putih itu, Pogba telah banyak merengkuh berbagai gelar, yakni 4 gelar Serie A dan 2 gelar Piala Italia.

 

3 dari 5 halaman

Jaksa Tak Percayai Pembelaan Pogba

Paul Pogba dijatuhi hukuman berat karena gagal dalam tes doping. Gelandang asal Prancis itu pun menegaskan jika keputusan tersebut keliru dan siap melakukan perlawanan dengan mengajukan banding. 

Menurut laporan Daily Mail, pengacara Pogba telah menolak kesepakatan pembelaan dan berharap kliennya mendapatkan hukuman yang lebih ringan setelah mengklaim dia secara tidak sengaja menelan zat yang menyebabkan hasil tes positif.

Namun, jaksa penuntut tidak mempercayai pembelaan Pogba. Alhasil, Paul Pogba kini diberi larangan bermain yang berpotensi mengakhiri kariernya.

Pogba akan berusia 31 tahun bulan depan, yang berarti dia tidak akan bisa kembali ke lapangan sampai usianya hampir 35 tahun.

 

4 dari 5 halaman

Pernyataan Pogba

Paul Pogba buka suara terkait sanksi yang dijatuhkan kejaksaan anti-doping Italia. Sang gelandang menegaskan jika itu adalah keputusan yang keliru.

"Hari ini saya telah diberitahu terkait keputusan Badan Antidoping nasional dan saya percaya keputusan mereka itu keliru," tulis Pogba.

"Ketika saya terbebas dari batasan hukum yang berlaku, maka kasus ini akan menjadi lebih jelas. Namun saya tidak pernah secara sadar atau sengaja mengonsumsi suplemen apapun yang melanggar aturan anti-doping."

Advertisement "Sebagai atlet professional, saya tidak akan pernah melakukan hal-hal yang meningkatkan performa saya menggunakan zat-zat terlarang. Saya juga tidak pernah melakukan kecurangan dan saya juga selalu menaruh hormat kepada sesama atlet, supporter, dan juga tim yang saya perkuat atau saya hadapi," lanjutnya. (Rayhan Nur Hakim)

Sumber: Football Italia

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer