Piala Indonesia: PSSI Pastikan Jadwal, Persebaya Vs Persinga Digelar Secara Single Match

oleh Aditya Wany diperbarui 11 Feb 2019, 18:20 WIB
Berbeda dengan pertandingan lain di Piala Indonesia 2018, PSSI memutuskan Persebaya vs Persinga digelar hanya satu laga saja. (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Surabaya - Tanda tanya kapan Persebaya akan menjalani pertandingan Piala Indonesia 2018 akhirnya terjawab. Klub berjulukan Bajul Ijo itu akan menjamu Persinga Ngawi di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (16/2/2019).

Duel babak 32 besar itu sejatinya terbagi dalam dua leg, dengan Persinga bertindak sebagai tuan rumah terlebih dulu. Namun, PSSI memutuskan pertemuan ini digelar dengan single match dan Persebaya menjadi tuan rumah.

Advertisement

Kepastian itu didapat setelah PSSI mengirim surat bernomor 501/AGB/67/II-2019, Senin sore (11/2/2019). Pada dokumen yang ditandatangani Sekjen PSSI, Ratu Tisha, tersebut laga Persebaya kontra Persinga bersifat single match.

"Artinya, pertandingan tersebut akan berbeda dengan laga-laga babak 32 besar lainnya yang home-away. Pertandingan di Ngawi tidak dapat dilaksanakan karena tidak mendapatkan izin dari kepolisian," demikian bunyi pernyataan resmi Persebaya, yang diunggah dalam situs resmi klub, Senin (11/2/2019).

"Single match itu akhirnya diputuskan PSSI setelah beberapa kali pertandingan tertunda," lanjut pernyataan Persebaya.

"Kick-off Persebaya kontra Persinga akan dilakukan jam 19.00 WIB. Penjualan tiket akan diumumkan Panpel Persebaya selanjutnya."

Pertandingan Persinga kontra Persebaya sebelumnya mengalami penundaan hingga empat kali dengan alasan yang berbeda. Pertama, jadwal yang direncanakan menjadi 22 Januari dan 30 Januari 2019 batal digelar karena Persinga tidak siap menjadi tuan rumah.

Beriktunya, PSSI menjadwalkan ulang pada 5 Februari dan 9 Februari 2019 dengan venue yang ditentukan oleh mereka. Namun, rencana itu tidak terealisasi lagi karena ketidakjelasan stadion yang akan digunakan.