FOTO: 5 Pemain Era Sir Alex Ferguson yang Masih Bertahan di Manchester United

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 16 Feb 2019, 16:00 WIB
Enam tahun sudah pelatih legendaris Setan Merah, Sir Alex Ferguson, meninggalkan Manchester United. Namun, ternyata ada lima pemain era Sir Alex yang masih bertahan di skuat Setan Merah saat ini. (Foto Kolase AP, EPA dan AFP)
1. David de Gea (Kiper) – Penjaga gawang timnas Spanyol ini diboyong Sir Alex Ferguson pada musim panas 2011 dari Atletico Madrid. Sang pemain didatangkan untuk menggantikan Edwin van der Sar yang pensiun pada 28 Mei 2011. (AP/Rui Vieira)
2. Ashley Young (Bek) – Kapten sementara Setan Merah ini resmi berlabuh di Old Trafford pada musim panas 2011. Pria kelahiran asal Inggris itu merupakan pemain yang bisa bermain di berbagai posisi, baik sebagai bek sayap maupun winger. (AFP/Paul ELlis)
3. Antonio Valencia (Bek) - Pria berusia 33 tahun itu direkrut Sir Alex Ferguson dari Wigan Athletic pada musim panas 2009. Kedatangannya untuk menggantikan posisi sayap kanan yang ditinggalkan Cristiano Ronaldo ke Real Madrid. (EPA/Peter Powell)
4. Phil Jones (Bek) - Manchester United mendatangkan bek asal Inggris ini dari Blackburn Rovers pada musim panas 2011. Pemain bernomor punggung empat itu langsung dipercaya sebagai starter di musim perdananya. (AP/Rui Vieira)
5. Chris Smalling (Bek) - Sir Alex Ferguson mendatangkan Chris Smalling dari Fulham pada musim panas 2010. Pria 29 tahun itu disiapkan untuk regenerasi duet Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic. (AFP/Glyn Kirk)

Berita Terkait