Xherdan Shaqiri Tinggalkan Timnas Swiss

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 19 Mar 2019, 23:45 WIB
Gelandang Liverpool, Xherdan Shaqiri, mengontrol bola saat melawan Wolverhampton Wanderers pada laga Piala FA di Stadion Molineux, Senin (7/1). Liverpool takluk 1-2 dari Wolverhampton Wanderers. (AP/Rui Vieira)

Bola.com, Jakarta- Keinginan Xherdan Shaqiri untuk memperkuat Timnas Swiss di jeda internasional kali ini dipastikan batal. Sang winger harus kembali ke Liverpool setelah mengalami cedera di Timnas Swiss.

Pada jeda Internasional kali ini, seluruh negara Eropa tengah sibuk mempersiapkan diri. Pasalnya mereka tengah berebut tiket untuk bermain di Euro 2020 pada babak kualifikasi grup.

Advertisement

Timnas Swiss dijadwalkan akan melakoni dua pertandingan kali ini. Mereka akan menghadapi Timnas Georgia dan TImnas Denmark pada babak kualifikasi Euro 2020.

Pada kesempatan ini, Vladimir Petkovic memanggil Shaqiri untuk menjadi bagian dalam timnya. Namun sayang sang winger dipastikan absen kali ini karena mengalami cedera.

Menurut rilis resmi yang dikeluarkan Timnas Swiss, Shaqiri harus absen karena mengalami cedera. Ia disebut mendapatkan cedera di pangkal pahanya.

Dalam rilis tersebut, pihak Timnas Swiss menyebut Shaqiri mengalami pembengkakan yang menyakitkan di area pangkal pahanya. Alhasil kondisi itu tidak memungkinkan baginya untuk kembali tampil bersama Swiss.

Pihak Timnas Swiss kabarnya akan segera memulangkan Shaqiri ke Liverpool sembari mereka mencari pengganti yang tepat untuk sang winger.

Kegagalan Shaqiri bermain untuk Timnas Swiss kali ini menambah nestapa pemain 27 tahun tersebut. Pasalnya belakangan ini ia tidak mendapatkan banyak kesempatan bermain di Liverpool.

Situasi ini dikarenakan di Liverpool para pemain menyerang The Reds tengah berada dalam kondisi prima. Sehingga Shaqiri kesulitan untuk menembus tim utama Liverpool yang dipimpin Jurgen Klopp.

Xherdan Shaqiri terakhir kali bermain untuk Liverpool pada tanggal 24 Februari dan tampil selama 18 menit saat The Reds menahan imbang Manchester United dengan skor 0-0.

Sumber: Bola.net

Berita Terkait