Kunihiro Yamashita Belum Gabung Latihan Badak Lampung FC

oleh Vincentius Atmaja diperbarui 23 Mar 2019, 21:50 WIB
Pemain Badak Lampung FC asal Jepang, Kunihiro Yamashita (kiri), di sela-sela uji coba melawan Persebi Boyolali, Sabtu (23/3/2019). (Bola.com/Vincentius Atmaja)

Bola.com, Boyolali - Bek asal Jepang, Kunihiro Yamashita, telah menjadi pemain tim Badak Lampung FC untuk Liga 1 musim 2019. Namun, mantan pemain Borneo FC dan Perseru Serui ini belum ikut bergabung dalam sesi latihan bersama tim yang sedang menjalani pemusatan latihan di Boyolali sejak Rabu (20/3/2019).

Badak Lampung FC menjalani pemusatan latihan di Lestarindo Sport Garden, atau lapangan mini milik Lestarindo Soccerfield, Kabupaten Boyolali, hingga akhir April 2019.

Advertisement

Sebanyak 23 pemain mengikuti program tersebut dengan dipimpin pelatih kepala, Jan Saragih.

Dalam pemusatan latihan hari keempat di Boyolali, Sabtu (23/3/2019), Badak Lampung FC berkesempatan menggelar uji coba melawan tim Liga 3, Persebi Boyolali, yang berujung skor  2-2. Yamashita hanya bisa menyaksikan rekan-rekannya dari pinggir lapangan.

Dengan masih absennya Kunihiro Yamashita, praktis Badak Lampung FC hanya menurunkan dua gelandang asal Brasil, Fernando Jose Gomes Junior dan Marcus Vinicius Vidal Cunha atau Marquinhos.

Yamashita diketahui sempat sakit dan harus mendapat perawatan sehingga absen pada laga ini.

"Kondisi Yamashita memang belum pulih benar dari sakit. Jadi tidak bisa dipaksakan. Sambil berjalan dan jika sudah pulih benar, pasti kami akan memberinya kesempatan," kata pelatih Badak Lampung FC, Jan Saragih, Sabtu (23/3/2019).

Absennya Kunihiro Yamashita yang berposisi sebagai bek tengah, membuat Jan Saragih memainkan pemain lokal di sektor belakang seperti Zaenal Haq, Junjun Saepuloh, serta Syahrizal, di masing-masing babak.

Pemain Badak Lampung FC dijadwalkan kembali berlatih pada Senin (25/3/2019). Kemungkinan besar, pada saat itu Yamashita menjalani latihan perdana bersama tim barunya.