FOTO: Lionel Messi dan 4 Pesepak Bola Mungil Terhebat di Era Sepak Bola Modern

oleh Bola diperbarui 23 Apr 2019, 14:00 WIB
Dulu memiliki postur tubuh mungil menjadi kendala pesepak bola dan mengembangkan kariernya di pentas dunia. Namun di era sepak bola sekarang, para pemain mungil tersebut kerap menjadi pemain penting yang sukses di klub masing-masing. (Kolase Foto AFP)
1. Lionel Messi - Siapa yang tidak kagum dengan kemampuan bintang Barcelona tersebut. Dengan postur tubuh 170 cm, La Pulga sudah meraih segalanya bersama Barcelona. (AFP/Josep Lago)
Imbasnya lima gelar pemain terbaik dunia berhasil dibawa pulang pemain 31 tahun tersebut. Kecepatan dan akselerasi menjadi senjata utama Lionel Messi saat merumput di lapangan. (AFP/Pau Barrena)
2. Alexis Sanchez - Siapa yang bisa mengira Sanchez ditebus Barcelona dari Udinese dengan penampilan luar biasa dengan postur tubuh yang mungil. Dengan postur 169 cm tidaklah ideal bagi gelandang serang di sepak bola eropa. (AFP/Oli Scarff)
Namun kegigihan bintang timnas Chile tersebut menjadi identitas Sanchez menjadi bintang sepak bola dunia. Sanchez terkenal sebagai pemain yang siap bertarung merebut bola sejak di area pertahanan lawan. (AFP/Oli Scarff)
3. Lorenzo Insigne - Penyerang sayap kebanggaan Napoli yang begitu terlihat mungil di lapangan. Namun kelincahan menjadi senjata utama Insigne saat melakukan menuver ke jantung pertahanan lawan. (AFP/Andreas Solaro)
Terlebih Winger 163 cm tersebut memiliki tendangan yang kencang dan akurat. Kemampuan yang tidak banyak dimiliki oleh pemain cepat dan mungil. (AFP/Miguel Medina)
4. Lucas Torreira - Mantan pemain Sampdoria yang baru saja direkrut Arsenal ke stadion Emirates. Performa apiknya menjadi perbincangan penikmat sepak bola dunia. (AFP/Ben Stansall)
Dengan postur tubuh 166 cm, Torreira dikenal garang dan mempunyai visi bermain yang luar biasa. Imbasnya ia menjadi pemain andalan Unai Emery sejak awal musim dan tidak tergantikan. (AFP/Ian Kington)

Berita Terkait