FOTO: 7 Pesepak Bola yang Terkenal dengan Aksesoris Ikoniknya

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 25 Apr 2019, 16:02 WIB
Berikut ini tujuh asesoris yang biasa digunakan pesepak bola saat beraksi di medan laga. Diantaranya, kaca mata, bandana, helm rugby. (Foto Kolase AP dan AFP).
1. Petr Cech (Scrum Helmet) - Kiper Arsenal ini selalu memakai Scrum Helmet atau helm rugby saat bertanding. Pria asal Republik Ceko itu memakainya karena pernah mendapatkan cedera parah di bagian kepala. (AFP/Adrian Dennis)
2. Robbie Fowler (Plester) - Legenda Liverpool ini selain handal membobol gawang juga terkenal dengan plester yang menempel di hidungnya. Fowler beralasan bahwa plester tersebut membantu pernapasannya saat bermain. (AFP/Odd Andersen)
3. Edgar Davids (Kacamata) - Pria asal Belanda ini merupakan salah satu pemain yang terkenal nyentrik dengan kacamatanya. Penyakit Glukoma yang menyerang syaraf mata menjadi alasan Davids menggunakan kacamata. (AFP/Marco Bertorello)
4. Ronaldinho (Bandana) - Mantan bintang Barcelona ini kerap menggunakan bandana saat berlaga di lapangan hijau. Asesoris tersebut digunakan agar tidak menggangu penglihatan karena rambut yang panjang. (AFP/Andrew Yates)
5. Arjen Robben (Sarung Tangan) - Mantan pemain timnas Belanda ini sering terlihat memakai sarung tangan saat bertanding. Sarung tangan tersebut digunakan untuk melindungi tubuh dari cuaca dingin. (AFP/Christof Stache)
6. Carlos Tevez (Syal) - Pemain Boca Junior ini sering menggunakan syal di leher saat bertanding. Syal tersebut berfungsi untuk melindungi tubuh dari suhu dingin. (AFP/Andrew Yates)
7. Fernando Torres (Ikat Rambut) - Pria asal Spanyol ini sering menggunakan ikat rambut saat masih berseragam Liverpool dan Chelsea. Ikat rambut ini memang biasa dipakai oleh pemain bola yang memiliki rambut yang panjang. (AFP/Glyn Kirk)