FOTO: 6 Pemain Berkelas Dunia yang Resmi Tinggalkan Klub Lamanya

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 15 Mei 2019, 15:00 WIB
Berikut ini enam pemain yang memutuskan untuk meninggalkan klub yang telah lama dibelanya. Diantaranya adalah Gary Cahill, Diego Godin dan Arjen Robben. (Foto Kolase AP dan AFP)
1. Gary Cahill (Chelsea) - Pria Inggris ini merupakan salah satu bek tertangguh Chelsea. Sejak bergabung dengan The Blues di tahun 2012, ia sukses mempersembahkan 7 gelar bergengsi termasuk Liga Inggris dan Liga Champions. (AFP/Bens Stansall)
2. Arjen Robben (Bayern Munchen) - Pemain yang menginjak usia 35 tahun itu dipastikan akan meninggalkan Allianz Arena di akhir musim ini. Selama 10 tahun membela Die Roten, Robben menyumbangkan sebanyak 18 trofi. (AFP/Christof Stache)
3. Franck Ribery (Bayern Munchen) - Pemain asal Prancis ini memutuskan hengkang dari Allianz Arena setelah 12 tahun mengabdi. Pria berusia 36 tahun itu sudah mencatatkan 422 laga dengan torehan 123 gol dan 183 assist. (AFP/Christof Stache)
4. Ander Herrera (Manchester United) - Perombakan besar yang akan dilakukan Setan Merah musim depan berdampak juga dengan dilepasnya pria Spanyol ini. Pemain 29 tahun itu dikabarkan bakal melanjutkan kariernya di PSG. (AFP/Christof Stache)
5. Diego Godin (Atletico Madrid) - Kapten Los Rojiblancos ini resmi meninggalkan klub yang telah dibelanya sejak tahun 2010 lalu. Pemain berusia 33 tahun itu dikabarkan akan segera melanjutkan kariernya di Inter Milan. (AFP/Gabriel Bouys)
6. Aaron Ramsey (Arsenal) - Pemain asal Wales tersebut dipastikan hengkang di akhir musim dan akan bergabung ke Juventus. Hampir 11 musim berseragam The Gunners, Ramsey tampil dalam 369 laga dengan koleksi 64 gol dan 65 assist. (AFP/Ben Stansall)