Zulfiandi Bertekad Bawa Madura United Pertahankan Tren Positif

oleh Aditya Wany diperbarui 28 Mei 2019, 04:45 WIB
Gelandang baru Madura United, Zulfiandi. (Bola.com/Aditya Wany)

Bola.com, Pamekasan - Gelandang Madura United, Zulfiandi tak ingin lengah dalam membawa timnya berkiprah di Shopee Liga 1 2019. Dia sudah melewati dua pertandingan bersama Laskar Sape Kerap dengan kemenangan atas Persela Lamongan dan Barito Putera. 

Kini, Madura United dihadapkan pada pertandingan kandang pekan ketiga dengan menjamu Borneo FC di Stadion Gelora Madura, Pamekasan, Selasa (28/5/2019). Zulfiandi ingin memetik kemenangan untuk menjaga tren positif pada laga terakhir bulan Ramadan tahun ini.

Advertisement

“Kami ingin mengakhiri bulan puasa ini dengan tren positif. Ini bagus buat mental kami juga setelah puasa, dan nanti setelah lebaran dalam persiapan Liga 1 nanti,” kata pemain Timnas Indonesia tersebut, Senin (27/5/2019).

Saat ini, klub asal Pulau Garam itu menduduki posisi puncak klasemen Liga 1 2019 dengan raihan enam poin. Kemenangan atas Borneo FC bakal menyempurnakan torehan mereka dalam tiga pertandingan yang semuanya digelar di bulan Ramadan.

Setelah pekan ketiga rampung, seluruh kontestan Liga 1 akan meliburkan agenda tim karena memasuki Hari Raya Idul Fitri yang jatuh pada 5 Juni 2019. Pekan keempat bakal kembali dimainkan pada 14-16 Juni mendatang. 

Madura United akan diuntungkan dengan absennya gelandang Borneo, Renan Silva, dalam pertandingan ini. Meski demikian, Zulfiandi menilai tim berjulukan Pesut Etam itu tidak boleh dianggap remeh karena juga belum kalah dalam dua laga terakhir. 

“Saya pribadi, adanya Renan atau tidak, harus mewaspadai semua pemain. Kami sudah mendapat hasil positif dan menang, sekarang mau melawan Borneo. InsyaAllah, kami siap untuk melawan Borneo,” ucap pemain asal Aceh tersebut. 

Madura United dihadapkan pada rekor buruk tak pernah menang melawan Borneo FC saat berjumpa di Liga 1 sejak 2017. Terakhir, mereka sempat menang 1-0 dalam pertemuan di fase grup Piala Presiden 2019.

Berita Terkait