Pesan Dejan Antonic untuk Pemain Madura United Selama Lebaran

oleh Aditya Wany diperbarui 31 Mei 2019, 18:45 WIB
Pelatih Madura United, Dejan Antonic. (Bola.com/Aditya Wany)

Bola.com, Bangkalan - Seperti halnya klub Liga 1 lainnya, Madura United juga meliburkan para pemainnya dalam momen Idulfitri 2019. Pelatih Madura United, Dejan Antonic, pun menyampaikan pesan khusus kepada anak-anak asuhnya yang akan menikmati libur dan berkumpul bersama keluarga.

Para pemain Madura United dibebaskan dari agenda tim dan mendapat libur lebaran selama sembilan hari hingga Kamis (6/6/2019). Mereka bakal kembali berlatih di tempat yang masih belum ditentukan sehari setelahnya, Jumat (7/6/2019).

Advertisement

Pelatih Madura United, Dejan Antonic memahami anak asuhnya perlu memanfaatkan momen ini untuk berkumpul bersama keluarga. Para pemain yang berasal dari luar Madura bisa mudik dan merayakan Idulfitri di kampung halaman.

“Saya sudah sampaikan kepada anak-anak agar refreshing bersama keluarga karena itu bagus. Jadi ketika mereka kembali ke klub bisa lebih fresh nanti. Saya juga akan bersama-sama dengan keluarga saya,” kata pelatih asal Serbia itu.

Namun, bukan berarti Greg Nwokolo dkk. bisa bersantai saja selama sembilan hari tanpa latihan tersebut. Dejan meminta kepada para anak asuhnya untuk tidak lupa menjaga kebugaran selama libur lebaran tersebut.

“Saya juga sampaikan sebelum mengumumkan mereka diliburkan, pemain harus menjaga kondisi. Paling tidak, mereka harus jogging agar kebugaran tubuh tetap terjaga. Liburan boleh agar refresh tapi ada waktu untuk menjaga kebugaran. Ingat juga berat badan mereka,” imbuh Dejan.

Momen libur lebaran kerap menjadi momok buat beberapa klub sepak bola. Sebab, para pemain, terutama yang muslim, berpotensi menyantap hidangan makanan khas Idulfitri yang bisa merusak berat badan ideal.

Sementara di sisi lain, Madura United kini tengah berada dalam tren positif di Shopee Liga 1 2019. Mereka menduduki posisi puncak klasemen sementara dengan raihan poin sempurna, yaitu sembilan angka dari tiga pertandingan alias selalu menang.

Berita Terkait