FOTO: Situs Dewasa, Fanatisme Hingga Protes Kecewa, Ragam Motif Penyusup Lapangan Hijau

oleh Peksi Cahyo diperbarui 01 Jul 2019, 18:05 WIB
Kinsey Wolanski selebgram yang meraih popularitas dalam sekejap karena menyusup ke lapangan hijau saat final Liga Champions 2019 adalah satu dari sekian banyak contoh penyusup di lapangan hijau. Apa saja motif di balik perilaku tersebut?
Motif Kinsey Wolanski selebram yang menyusup saat Liverpool vs Tottenham final UCL 2019 adalah untuk mempromosikan situs dewasa milik kekasihnya Vitaly Zdorovetskiy. ( AFP/Paul Ellis )
Menurut Sputnik News berkat aksi yang dilakukan Kinsey Wolanski di Stadion Wanda Metropolitano, situs dewasa Vitaly Uncensored langsung meraih 32 juta user dengan potensi iklan hingga 3.8 juta poundsterling. ( AFP/Gabriel Bouys )
Hendri Mulyadi, suporter Timnas Indonesia nekat masuk ke lapangan hijau pada laga kualifikasi Piala Asia 2011 antara Indonesia vs Oman sebagai bentuk protes dan kecewa terhadap PSSI yang dipimpin oleh Nurdin Halid. ( AFP/Bay Ismoyo )
Fan Kroasia berhasil menyusup ke lapangan hijau di laga Irlandia vs Kroasia Piala Eropa 2012 dan berusaha mencium Slaven Billic pelatih Kroasia. ( AFP/Odd Andersen )
Seorang penyusup berhasil mendekati para pemain timnas Prancis yang sedang merayakan keberhasilan mereka meraih trofi Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Rusia. ( AFP/Mladen Antonov )
Cristiano Ronaldo dengan tenang menyaksikan aksi selebrasi gol miliknya yang diperagakan penyusup lapangan hijau asal Belgia pada laga Sassuolo vs Juventus di Stadion Mapei, Februari 2019 lalu. ( AFP/Miguel Medina )
Seorang penyusup mengajak Sergio Aguero striker Manchester City asal Argentina saat The Citizens bertandang melawan Watford di Stadion Vicarage Road. ( AFP/Ben Stansall )
Seorang fan berhasil menyusup ke lapangan hijau dan mendapatkan tanda tangan Lionel Messi saat laga persahabatan antara Hong Kong vs Argentina. ( AFP/Anthony Wallace )
Seorang penyusup lapangan menarik baju Franck Ribery gelandang Bayern Munich pada semifinal leg pertama UEFA Champions League melawan Real Madrid pada 2018 lalu. ( AFP/Javier Soriano )
Seorang penonton nekat melompati atap bangku pemain cadangan saat laga antara Borussia Dortmund vs Real Madrid berlangsung pada penyisihan Grup D UEFA Champions League 2012 lalu. ( AFP/Patrik Stollarz )
Seorang wanita yang tergabung dalam kelompok aktivis Pussy Riot diamankan usai menyusup saat laga final Piala Dunia 2018 antara Prancis vs Kroasia sedang berlangsung di Luzhniki Stadium, Rusia. ( AFP/Mladen Antonov )
Joe Hart (kiri) berusaha menenangkan emosi fan The Citizens yang menyusup saat Derbi Manchester berlangsung di Etihad Stadium pada 2012 lalu. ( AFP/Paul Ellis )

Berita Terkait