Persebaya Siapkan 2 Pemain Pengganti Damian Lizio saat Menjamu Persib  

oleh Aditya Wany diperbarui 04 Jul 2019, 08:30 WIB
Gelandang Persebaya, Fandi Eko Utomo. (Bola.com/Aditya Wany)

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya bakal tampil tanpa Damian Lizio saat menjamu Persib Bandung dalam pekan ketujuh Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (5/6/2019). Pemain berpaspor Bolivia itu mendapat larangan bertanding akibat kartu merah yang diterimanya pada laga kontra Persela Lamongan, Senin (1/7/2019).

Ini bakal jadi kali pertama Lizio absen membela tim berjulukan Bajul Ijo itu di pertandingan Liga 1 2019. Pemain berusia 30 tahun tersebut selalu tampil penuh dalam lima pertandingan sebelumnya secara beruntun.

Advertisement

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, berusaha mencari pengganti yang cocok buat Lizio di posisi gelandang serang. Dari beberapa nama, tugas paling pas diberikan kepada Fandi Eko Utomo atau Rendi Irwan.

“Di posisi Lizio ada Rendi dan Fandi Eko. Jadi, kami siapkan mereka sebagai pengganti di posisi gelandang serang nanti. Ini bukan kali pertama ada pemain inti kami absen, jadi sudah biasa,” kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Tanpa Lizio, Fandi sebenarnya sudah mendapat kesempatan dalam beberapa terakhir. Pemain asli Surabaya itu malah menjadi tandem Lizio di posisi gelandang serang dalam formasi 4-3-3 andalan Persebaya Surabaya.

 

2 dari 2 halaman

Tak Pengaruhi Tim

Kesempatan lebar justru terbuka untuk Rendi yang musim lalu menjabat kapten tim Persebaya. Pemain berusia  32 tahun itu belum sekali pun mencatatkan menit bermain dalam Shopee Liga 1 2019.

Selain Lizio, Persebaya juga dipastikan bakal tampil tanpa Oktafianus Fernando. Pemain yang akrab disapa Ofan itu mengalami cedera lutut. Padahal, dia kini sedang on fire dengan torehan dua gol dan menjadi pencetak gol terbanyak Persebaya di Liga 1 2019.

“Mudah-mudahan, kehilangan Lizio dan Ofan tidak berpengaruh untuk tim. Kami sudah berkali-kali tampil tanpa pemain andalan. Saya pikir tim ini sudah bekerja dengan baik dan akan siap bertanding,” ucap Djanur.