FOTO: 7 Pemain Terbaik Manchester United saat Era Sir Alex Ferguson

oleh Vitalis Yogi Trisna diperbarui 29 Jul 2019, 07:00 WIB
Manchester United berhasil mencapai masa kejayaan saat dilatih oleh Sir Alex Ferguson dengan meraih 13 gelar juara Liga Inggris. Berikut ini tujuh pemain terbaik Manchester United saat era Sir Alex Ferguson. (Kolase foto dari AFP)
1. Cristiano Ronaldo - Pemuda 18 tahun ini didatangkan pada 2003 dengan harga 12,2 juta poundsterling, harga yang mahal kala itu. Musim 2007/2008 menjadi capaian terbaiknya dengan meraih Golden Boot serta mengantar MU juara Liga Champions. (AFP/Andrew Yates)
2. Ryan Giggs - Kecepatannya menggiring bola serta akurasi umpan menjadi talenta istimewanya yang kerap diandalkan oleh Sir Alex. Meraih 13 gelar juara liga dari 963 penampilan dalam 24 musim merupakan sebuah catatan yang fenomenal. (AFP/Paul Barker)
3. Eric Cantona - Simbol kejayaan MU ini ditunjuk menjadi kapten menggantikan posisi dari Steve Bruce. Meski hanya lima musim di Old Trafford dirinya tercatat sebagai kapten pertama di luar Britania Raya yang meraih trofi Piala FA. (AFP/Gerry Penny)
4. Paul Scholes - Gelandang lulusan Class of '92 Akademi MU ini meraih 25 gelar juara bersama Setan Merah dalam 20 musim. Sejak musim 1995/1996 dirinya sudah menjadi pemain inti di skuat Sir Alex Ferguson meski usianya masih saat muda. (AFP/Adrian Dennis)
5.Roy Keane - Cedera yang dialami oleh Bryan Robson membuatnya dipilih oleh Sir Alex untuk mengisi posisi gelandang bertahan. Kemampuannya mengontrol lini tengah terus berkembang hingga akhirnya 1997 dipercaya untuk menjadi kapten. (AFP/Laurence Griffiths)
6. Bryan Robson - Gelandang dengan julukan Captain Marvel ini menjadi pemain nomor tujuh pertama yang jadi andalan dari Sir Alex. Mencatatkan 450 penampilan dengan 99 gol bersama Setan Merah sebelum akhirnya hijrah ke Middlesborough. (AFP/Natalia Kolesnikova)
7. David Beckham - Dirinya layak dinobatkan sebagai salah satu pesepak bola dengan tendangan bebas serta umpan silang terbaik di dunia. Kisah fenomenalnya adalah ketika mencetak gol dari tengah lapangan saat MU melawan Wimbledon. (AFP/Eric Cabanis)

Berita Terkait