FOTO : Harry Maguire dan 6 Pemain Top yang Memakai Nomor Punggung 5

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 09 Agu 2019, 05:45 WIB
Pemain baru Manchester United, Harry Maguire, akan mewarisi nomor punggung lima milik legenda Setan Merah yaitu Rio Ferdinand. Berikut ini para pemain bernomor punggung lima terbaik sepanjang masa. (Foto Kolase AP dan AFP)
1. Rio Ferdinand –Pria asal Inggris ini adalah salah satu palang pintu yang membuat pertahanan Setan Merah sulit ditembus. Bersama Manchester United ia telah menorehkan banyak gelar mulai dari Liga Inggris hingga Liga Champions. (AFP/Paul Ellis)
2. Zinedine Zidane – Legenda Prancis ini merupakan pemain tengah terbaik yang pernah ada di dunia. Pelatih Real Madrid saat itu pernah merasakan banyak gelar mulai juara Piala Dunia, Liga Champions dan La Liga. (AFP/Philippe Desmazes)
3. Carles Puyol – Mantan kapten Barcelona ini adalah salah satu bek tangguh pada masa nya. Permainan disiplin dan tak kenal kompromi membuat lini belakang Barca seperti benteng yang kokoh. (AFP/Philippe Desmazes)
4. Dejan Stankovic – Pria Serbia ini adalah gelandang terbaik yang pernah dimiliki Inter Milan. Ia juga merupakan salah satu pilar saat Inter meraih gelar treble dibawah asuhan Jose Mourinho. (AFP/Filippo Monteforte)
5. Michael Essien - Mantan pemain Persib Bandung ini pernah memperkuat klub top seperti Real Madrid dan Chelsea. Permainan agresif dan pantang menyerah membuatnya dijuluki si Bison. (AFP/Glyn Kirk)
6. Fabio Cannavaro - Pria berusia 45 tahun itu adalah bek ketiga dalam sejarah sepakbola yang memenangkan penghargaan Ballon d'Or. Cannavaro menjadi kapten Italia saat meraih juara di Piala Dunia 2006. (AFP/Bru Garcia)
7. Harry Maguire – Rekrutan baru Manchester United yang juga berstatus bek termahal di dunia ini akan mengenakan nomor punggung lima. Nomor yang juga pernah dipakai bek legendaris Setan Merah yaitu Rio Ferdinand. (AFP/Paul Ellis)

Berita Terkait