FOTO: Daftar Pemain Bernomor Punggung 8 yang Menjadi Legenda di Klubnya

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 27 Agu 2019, 06:01 WIB
Berikut ini pemain bernomor punggung delapan paling legendaris sepanjang masa. Diantaranya, Steven Gerard, Frank Lampard dan Andres Iniesta. (Foto Kolase AFP)
1. Gennaro Gattuso (AC Milan) - Pemain berjuluk si Badak ini memang memiliki fisik yang kuat dan pantang menyerah. Dalam setiap pertandingan Gattuso selalu menunjukan totalitas untuk AC Milan. (AFP/ALberto Lingria)
2. Antonio Conte (Juventus) - Mantan pemain Lecce ini terkenal sebagai gelandang pekerja keras saat masih bermain untuk Juventus. Jiwa kepemimpinan yang kuat membuat Conte memutuskan untuk berkarir menjadi pelatih saat ini. (AFP/Gabriel Bouys)
3. Juninho (Lyon) - Pemain asal Brasil ini dikenal karena kehandalannya mengeksekusi tendangan bebas. Nama Juninho melambung ketika membela Lyon dan mampu meraih juara Liga Prancis selama tujuh musim beruntun. (Philippe Marle)
4. Andres Iniesta (Barcelona) - Iniesta adalah salah satu gelandang tengah terbaik di generasinya. Pemain jebolan La masia ini dikenal sebagai gelandang dengan umpan akurat yang memanjakan striker di depan gawang. (Josep Lago)
5. Steven Gerrard (Liverpool) – Pria asal Inggris ini merupakan gelandang yang mempunyai tendangan keras dan terukur. Meski gagal meraih gelar Liga Inggris tapi dia berhasil mempersembahkan gelar Liga Champions untuk Liverpool. (AFP/Paul ELlis)
6. Frank Lampard (Chelsea) - Mantan pemain West Ham ini berkembang pesat saat membela Chelsea. Pelatih The Blues saat ini terkenal sebagai pengatur serangan terbaik dan mempunyai umpan akurat. (AFP/Olly Greenwood)

Berita Terkait