Martial dan Shaw Absen Perkuat Manchester United Kontra Southampton

oleh Windi Wicaksono diperbarui 30 Agu 2019, 12:00 WIB
Striker Manchester United (MU), Anthony Martial (PAUL ELLIS / AFP)

Manchester - Manchester United dipastikan tanpa Anthony Martial dan Luke Shaw dalam laga lanjutan Premier League melawan Southampton di St. Mary's, Sabtu (31/8/2019). 

Kedua pemain tersebut mengalami cedera dalam kekalahan Manchester United pada akhir pekan lalu dari Crystal Palace. Kala itu, Setan Merah takluk 1-2 di Old Trafford.

Advertisement

Shaw menderita cedera hamstring dan diperkirakan absen selama satu bulan membela Setan Merah. Sementara Martial mengalami cedera yang tidak serius dan tidak akan menepi lama.

"Manchester United akan tanpa Luke Shaw dan Anthony Martial untuk pertemuan akhir pekan ini di Southampton dalam laga Premier League," tulis pihak MU di situs resmi klub. 

"Kedua pemain mengalami cedera saat kekalahan 2-1 dari Crystal Palace Sabtu lalu dan tidak akan tersedia untuk kickoff Sabtu di St Mary's," imbuh pernyataan Manchester United tersebut. 

2 dari 2 halaman

Kans Ashley Young

Bek Manchester United, Luke Shaw, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Leicester City pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Jumat (10/8/2018). Manchester United menang 2-1 atas Leicester City. (AP/Jon Super)

Dengan absennya Luke Shaw, posisi bek kiri Manchester United kemungkinan akan diisi Ashley Young. Selama ini, Young terpaksa duduk di bangku cadangan, meski berstatus kapten MU.

Untuk pengganti Martial, kemungkinan sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer, memasang striker muda Mason Greenwood. Tapi, memainkan Marcus Rashford sebagai ujung tombak, dan menurunkan Daniel James sejak menit pertama juga menjadi opsi lain.

Performa MU masih naik turun dalam tiga pertandingan perdana Liga Inggris musim ini. Setan Merah meraih sekali kemenangan, sekali imbang, dan sekali kalah.

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis Windi Wicaksono/Editor Tomas, published: 30/8/2019) 

Berita Terkait