Robert Alberts Menyayangkan Persib Belum Bisa Mainkan Fabiano Beltrame

oleh Erwin Snaz diperbarui 10 Sep 2019, 14:45 WIB
Persib saat sesi latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Selasa (10/9/2019).

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, menyayangkan Fabiano Beltrame belum bisa juga dimainkan. Padahal, Fabiano menjadi salah seorang pemain yang masuk skema untuk melakono putaran kedua Shopee Liga 1 2019.

"Sayang dia masih belum bisa bermain, padahal saya rasa dia bisa banyak berkontribusi di putaran kedua. Kami sudah menghitungnya, jadi bagian tim di putaran kedua, tapi terus tertunda," ujar Robert setelah memimpin sesi latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Selasa (10/9/2019).

Advertisement

"Dan itu sangat disayangkan baik untuk Fabiano maupun Persib Bandung karena dia pemain berkualitas yang tidak bisa kami maksimalkan," tambah pelatih asal Belanda ini.

Fabiano Beltrame belum bisa main karena proses naturalisasi yang dilakoninya untuk menjadi WNI belum tuntas.

Selain itu, beberapa pemain Persib lain juga masih absen saaat Maung Bandung menjalani laga tandang melawan Tira Persikabo, seperti Gian Zola karena masih ada kegiatan di Kepolisian dan belum diizinkan meninggalkan kesatuannya.

Kemudian Beckham Putra Nugraha dan Dewangga Alfeandra masih bersama Timnas Indonesia U-19, begitu pula Febri Hariyadi masih bersama Timnas Indonesia, termasuk Ezechiel N’Douassel yang membela Timnas Chad.

"Tapi, tidak terlalu mengganggu karena kami tahu mereka pergi untuk tugas bersama timnas dan itu bagian dari permainan. Jadi, kami harus menerimanya. Satu hal yang menjadi perhatian, kami berharap mereka kembali ke Persib Bandung dalam kondisi bugar dan termotivasi setelah menjadi bagian dari timnas," ujar Robert.