Manajer yang Cocok untuk Manchester United Menurut Robbie Savage

oleh Aditya Wicaksono diperbarui 05 Okt 2019, 13:00 WIB
Brendan Rodgers dan Ole Gunnar Solskjaer. (AFP/Oli Scarff)

Bola.com, Jakarta - Pengamat sepak bola Inggris, Robbie Savage, mengatakan kalau Brendan Rodgers pantas menjadi manajer Manchester United. Rodgers membuktikan kalau ia bisa memaksimalkan skuat yang ia miliki di Leicester City.

Rodgers mengantarkan Leicester City menempati peringkat ketiga pada klasemen sementara Premier League. Hal itu berbanding terbalik dengan kondisi Manchester United yang ada di peringkat ke-10.

Advertisement

Situasi itu membuat Manchester United diprediksi akan berpisah dengan Ole Gunnar Solskjaer. Savage menilai kalau Rodgers akan menjadi manajer yang tepat untuk Manchester United.

“Brendan Rodgers mengantarkan Leicester City bersaing di papan atas pada musim ini. Ia adalah kandidat yang pantas untuk menjadi manajer Manchester United,” ujar Savage.

“Tetapi, jangan salah paham mengenai pernyataan saya. Saya tak mengatakan kalau Ole Gunnar Solskjaer harus dipecat.”

“Saya tak pernah suka dengan tradisi memecat manajer di Premier League. Solskjaer pantas untuk mendapatkan waktu yang lebih banyak di Manchester United.”

“Saya sangat menyukai yang dilakukan Brendan Rodgers di Leicester City. Ia membuat saya yakin kalau Leicester City bisa finis di posisi empat besar.”

“Saya yakin kalau Leicester City akan finis di atas posisi Manchester United,” ungkap Savage.

2 dari 2 halaman

Manchester United Berburu Pengganti Ole Gunnar Solskjaer

Massimiliano Allegri. (AFP/fabrice Coffrini)

Manajemen Manchester United dikabarkan sudah mulai memilah calon manajer klub tersebut jika Solskjaer dipecat. Manchester United berpotensi tak mau bersabar dengan manajer asal Norwegia tersebut.

Satu nama yang masuk dalam daftar Manchester United adalah Masssimiliano Allegri. Mantan pelatih Juventus dan AC Milan itu bisa digaet secara leluasa karena tidak terikat dengan klub mana pun.

Allegri juga sudah menyiratkan keinginannya untuk melanjutkan karier di Premier League.

Sumber: Metro

Berita Terkait