FOTO: 7 Sosok Pelatih yang Layak Menggantikan Solskjaer di Manchester United

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 09 Okt 2019, 07:00 WIB
Serangkaian hasil buruk yang dialami Manchester United, membuat sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer kian terdesak dan bisa saja didepak. Berikut ini tujuh pelatih yang layak menggantikan posisi Solskjaer. (Foto Kolase AP dan AFP)
1. Arsene Wenger - Selepas hengkang dari Arsenal, Sang Profesor kini tak sedang melatih klub manapun. Pria yang merupakan rival berat pelatih legendaris MU, Sir Alex Ferguson ini menyatakan siap untuk menggantikan posisi Solskjaer. (AFP/Paul Ellis)
2. Massimiliano Allegri - Catatan apik saat melatih Juventus menjadikan nya kandidat terdepan sebagai suksesor Solskjaer di Manchester united. Pria asal Italia ini juga tengah menganggur usai mundur dari Juventus. (AP/Marco Bertorello)
3. Erik Ten Hag - Pria berusia 49 tahun ini berhasil menyulap Ajax Amsterdam menjadi tim yang agresif. Selain itu Ia juga mampu memaksimalkan bakat muda seperti Frenkie De Jong, Matthijs De Ligt menjadi pemain yang fenomenal. (AFP/Kenzo Tribouillanrd)
4. Laurent Blanc - Pria asal Prancis ini bukanlah muka asing bagi publik Old Trafford. Ia pernah berseragam MU pada tahun 2001 hingga 2003. Karir sebagai pelatih tak perlu diragukan, Ia sukses membawa PSG berjaya di Liga Prancis. (AFP/Franck Fife)
5. Mauricio Pochettino - Pelatih Tottenham Hotspur ini pernah dilirik manajemen Setan Merah untuk melatih Pogba Dkk. Serangkaian hasil buruk Manchester united bersama Solskjaer membuatnya kembali masuk bursa pelatih MU. (AFP/Ian Kington)
6. Thomas Tuchel - Pria asal Jerman ini masih berstatus sebagai pelatih Paris Saint-Germain. Meski demikian manajemen Setan Merah tetap memasukkanya dalam radar pengganti Solskjaer. (AFP/Christof Stache)Pengganti Solskjaer di Manchester United
7. Michael Carrick - Berstatus sebagai staf pelatih di Manchester United membuatnya punya kans untuk mejadi pengganti Solskjaer. Kedekatan nya dengan para pemain bisa membuatnya diterima sebagai pelatih. (AFP/Glyn Kirk)

Berita Terkait