FOTO: Daftar Pesepak Bola Top Dunia yang Terlahir dari Keluarga Miskin

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 10 Okt 2019, 07:00 WIB
Berikut ini tujuh pesepak bola top dunia yang terlahir dari keluarga tidak mampu. Diantaranya, Cristiano Ronaldo, Lionel Messi dan Gabriel Jesus. (Foto Kolase AP dan AFP)
1. Cristiano Ronaldo (Juventus) - Terlahir dari ayah seorang tukang kebun dan ibu tukang masak membuat Ronaldo kecil hidup pas pasan. Bakat luar biasa di sepak bola membuat bintang Portugal itu terlepas dari kemiskinan. (AP/Dave Thompson)
2. Lionel Messi (Barcelona) - La Pulga kecil pernah mempunyai penyakit yang di sebabkan oleh kekurangan hormon. Namun karena keterbatasan biaya akhirnya striker Argentina ini dibantu oleh petinggi Barcelona untuk dana pengobatan. (AFP/Aris Messinis)
3. Angel Di Maria (Paris Saint Germain) - Bintang PSG ini tumbuh sebagai anak dari keluarga miskin dan bekerja di tambang batu bara. Kegigihan dan skill luar biasa membuat petinggi klub memberinya kesempatan belajar di akademi. (AFP/Bulent Kilic)
4. Gabriel Jesus (Manchester City) – Pria Brasil ini sejak kecil hanya diasuh oleh ibu nya saja karena ayah pergi bersama wanita lain. Namun pengorbanan sang ibu tidak sia-sia, pria berusia 22 tahun itu telah menjadi pemain top dunia. (AFP/Sergei Supinsky)
5. Luka Modric (Real Madrid) - Mantan pemain Tottenham Hotspur ini melewati masa kecilnya di zona perang. Semangat untuk hidup lebih baik membuatnya bangkit dan menjadi salah satu pemain gelandang terbaik. (EPA/Juan Carlos Hidalago)
6. Wayne Rooney (Everton) - Masa kecil mantan penyerang Manchester United ini jauh dari kata menyenangkan. Namun berkat semangat dan kemampuannya mengolah bola, akhirnya ia menjadi salah satu striker terbaik di Dunia. (AFP/Paul Ellis)
7. Franck Ribery (Fiorentina) - Sebelum menjadi pesepak bola terkenal, pemain baru La Viola ini adalah seorang kuli bangunan. Namun pengalaman hidup yang pahit membentuk dirinya sebagai pesepakbola sukses saat ini. (AFP/Andreas Solaro)

Berita Terkait