FOTO: 7 Pemain Berlabel Bintang yang Terpuruk Setelah Pindah Klub

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 15 Okt 2019, 07:00 WIB
Berikut ini tujuh pemain top dunia yang akhirnya terpuruk saat pindah klub. Diantaranya ada Thibaut Courtois, Philippe Coutinho hingga Andriy Shevchenko. (Foto Kolase AP, EPA dan AFP)
1. Philippe Coutinho – Pemain Timnas Brasil ini gagal memenuhi ekspetasi publik Camp Nou. Alhasil mantan bintang Liverpool ini dipinjamkan ke Bayern Munchen. (AFP/Jose Jordan)
2. Thibaut Courtois – Kiper andalan timnas Belgia ini tampil mengecewakan bersama Los Blancos. Penampilannya tak sehebat saat menjaga gawang Chelsea. (AP/Andrea Comas)
3. Andriy Shevchenko - Pria Ukraina ini berhasil meraih banyak gelar baik invidu maupun bersama klub saat berseragam AC Milan. Namun Penampilannya terpuruk saat pindah ke Chelsea pada tahun 2006. (EPA/Andy Rain)
4. Radamel Falcao – Pemain asal Kolombia ini merupakan striker yang terkenal tajam dan mematikan di depan gawang saat berseragam Porto dan Atletico Madrid. Namun sayang dia gagal total saat pindah ke Manchester United. (AFP/Oli Scarff)
5. Mario Balotelli – Performanya menurun drastis saat membela The Reds pada musim panas 2014. Padahal sebelumnya pemain keturunan Ghana ini adalah wonderkid yang ikut merasakan treble winner bersama I Nerazzurri. (AFP/Oli Scarff)
6. Antonio Cassano – Kegemilangan mantan bintang AS Roma ini pudar saat memperkuat El Real pada tahun 2006. Pria asal Italia itu pun pernah menyatakan bahwa kesalahan terbesar dalam karirnya adalah pindah ke Real Madrid. (AFP/Pierre Marcou)
7. Alexis Sanches – Manchester United jadi malapetaka bagi pemain timnas Chile ini. Sejak memutuskan hengkang dari Arsenal ke MU, ia tak pernah mampu menunjukkan penampilan terbaiknya. (AFP/ Ian Kington)