Wawan Hendrawan Dijadikan Kambing Hitam Kekalahan Telak Bali United, Teco Pasang Badan

oleh Zulfirdaus Harahap diperbarui 20 Okt 2019, 20:30 WIB
Kiper Bali United, Wawan Hendrawan, saat melawan Persija Jakarta pada laga Piala Indonesia 2019 di Stadion Wibawa Mukti, Minggu (5/5). Persija menang 1-0 atas Bali United. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Bola.com, Gianyar - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, enggan menyalahkan Wawan Hendrawan saat tim asuhannya kalah telak 0-6 dari Borneo FC pada laga pekan ke-23 Shopee Liga 1 2019, Jumat (18/10/2019). Menurut Teco, kekalahan itu kesalahan semua pihak, termasuk dirinya.

Pada laga tersebut, Bali United tampil sangat buruk. Situasi ini lantas dimanfaatkan pemain Borneo FC untuk membobol gawang Wawan Hendrawan sebanyak enam kali.

Advertisement

Wawan Hendrawan kemudian langsung menjadi sasaran kekecewaan suporter Bali United. Apalagi kiper berusia 36 tahun itu sebelumnya juga kebobolan lima gol ketika berbaju Timnas Indonesia.

"Saya rasa hasil melawan Borneo FC bukan sepenuhnya kesalahan Wawan. Memang ketika tim kalah dan kebobolan banyak gol, pasti yang disalahkan adalah kiper," kata Teco seperti dikutip situs resmi klub, Minggu (20/10/2019).

"Akan tetapi, saya bisa katakan kami kalah karena tim. Termasuk saya sebagai pelatih," kata pelatih asal Brasil itu.

Kekalahan telak dengan selisih enam gol menjadi yang pertama dialami Bali United sejak era Liga 1 pada 2017. Meski demikian, saat ini Serdadu Tridatu masih kukuh di puncak klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan raihan 48 poin.

2 dari 2 halaman

Siap Bangkit

Skuat Bali United di Shopee Liga 1 2019. (Bola.com/Aditya Wany)

Stefano Cugurra Teco tak ingin Bali United terlalu lama terpuruk dalam kekecewaaan. Teco meminta pemainnya segera bangkit karena laga selanjutnya akan digelar dalam waktu dekat.

Bali United akan menjamu Badak Lampung FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (22/10/2019). Laga ini jadi momentum kebangkitan klub asal Pulau Dewata itu untuk kembali ke jalur kemenangan.

"Sekarang kami harus segera fokus ke pertandingan berikutnya. Kami akan kembali bermain di kandang dan harus bekerja keras untuk mendapatkan hasil positif lagi," ujar Teco.

Sumber: Bali United

Berita Terkait