VIDEO: FC Kenya, Tim dengan Pemain Para Pekerja Bangunan di Qatar

oleh Okie Prabhowo diperbarui 31 Okt 2019, 14:40 WIB

Bola.com, Doha - Tidak banyak yang tahu tentang sepak bola Kenya. Kebanyakan orang hanya tahu Kenya sebagai negara yang banyak melahirkan pelari-pelari hebat dunia. Di Qatar, ternyata ada sebuah tim amatir yang kini berkembang dan bahkan punya basis fans bernama FC Kenya.

FC Kenya adalah tim amatir yang memiliki 60 pemain. Mereka adalah tim yang memiliki pemain mayortias berprofesi sebagai pekerja bangunan asal Kenya yang bekerja di Qatar.

Advertisement

Salah satu sosok yang membesarkan FC Kenya adalah sang penjaga gawang, John Ngurugwe. Ia bergabung pada 2009 dan mengubah tim yang tadinya hanya menjadikan sepak bola aktivitas di saat libur beranggotakan 6 orang.

FC Kenya ikut kompetisi yang bernama Qatar Community Football League (QCFL), yang berjalan sejak 2017. Kompetisi tersebut disponsori Supreme Committee for Delivery & Legacy (SC), organisasi yang bertanggung jawab atas infrastruktur untuk Piala Dunia 2022 di Qatar, seperti dilansir situs FIFA.

"Ketika ada yang berlatih di sini, kami tidak peduli di mana Anda bekerja, atau berdoa. Kami adalah satu tim, kami satu keluarga," kata Ngurugwe.