Agus Prayogo Berbagi Pengalaman Hadapi Trek Berat di SEA Games 2019

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 06 Des 2019, 13:35 WIB
Agus Prayogo bertekad melanjutkan tradisi meraih medali emas pada SEA Games 2019. Nomor andalannya adalah lari jarak jauh 10 ribu meter. (Bola.com/Zulfirdaus Harahap)

Bola.com, Clark - Pelari andalan Indonesia, Agus Prayogo, meraih medali emas dari nomor maraton SEA Games 2019 yang digelar di Clark, Filipina, Jumat (6/12/2019). 

Pelari senior Indonesia itu meraih medali emas setelah finis pertama dengan catatan waktu 2 jam 26 menit dan 48 detik.

Advertisement

Medali perak diraih oleh atlet Thailand, Namkhet Sanchai dengan catatan waktu 2 jam 27 menit 18 detik. Sementara medali perunggu direbu oleh Mohamd Muhaizar dari Malaysia dengan catatan waktu 2 jam 33 menit 8 detik.

Agus berbagi pengalaman menjalani nomor maraton dengan trek yang cukup berat. 

"Trek bukan aspal, tapi beton, otomatis membuat langkah lebih berat dan ini jadi tantangan bagi saya. Kelembapan udara juga sangat tinggi. Kami lomba pukul 05.45 waktu Filipina, tapi matahari sudah sangat panas," kata Agus, dikutip dari Antara.

Agus berharap medali emas pertama dari atletik ini memompa semangat atlet lainnya untuk mempersembahkan podium pertama bagi Indonesia.

"Ini adalah medali emas pertama saya dari maraton di SEA Games 2019. Mudah-mudahan ini menjadi motivasi bagi atlet atletik yang lain untuk menyumbangkan medali emas," kata atlet berusia 34 tahun itu.

2 dari 2 halaman

Berita Terkait