Keluarga Meninggal, Supardi Nasir Mendadak Tinggalkan Persib di Sleman

oleh Erwin Snaz diperbarui 06 Des 2019, 18:00 WIB
Bek Persib Bandung, Supardi Nasir, saat pertandingan melawan Arema FC pada laga persahabatan di Stadion GBLA, Bandung, Minggu (18/3/2018). Persib menang 2-1 atas Arema. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Bola.com, Sleman - Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir dipastikan absen saat timnya melawan PSS Sleman di Stadion Maguwuharjo, Sleman, , Sabtu (7/12/2019).

Supardi terpaksa absen lantaran mendapat kabar duka dari keluarga besarnya di Pekanbaru, Riau. Kakak kandung Supardi, meninggal dunia. Mendapat kabar itu, Supardi meminta izin untuk langsung pulang ke Pekanbaru, Jumat (6/12/2019).

Advertisement

Sebagai gantinya, pelatih Robert Alberts kemungkinan akan memasang Henhen Herdiana saat melawan PSS besok.

"Kakak Supardi meninggal dunia beberapa jam lalu, tidak terduga sebelumnya. Jadi Supardi langsung meminta untuk dibiarkan pulang ke Pekanbaru untuk menemui keluarganya," kata Robert Alberts, Jumat (6/12/2019) di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Robert memahami situasi Supardi dan memberikan izin untuk pemain bernomor punggung 22 di Persib itu.

"Tentu dia harus berada di sana karena hidup lebih penting dari sepak bola. Jadi Supardi tidak akan berada bersama tim untuk laga besok," katanya.

Tak lupa, Robert juga mengucapkan duka cita kepada keluarga besar bek senior Persib Bandung itu. "Kami berharap Supardi dan keluarga bisa melewati ini dan kami mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya," ungkap Robert.

2 dari 2 halaman

Made Jadi Kapten

Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan. (Bola.com/Erwin Snaz)

Robert Alberts juga menunjuk kiper senior Persib Bandung, I Made Wirawan, untuk menjadi kapten saat melawan tim besutan Seto Nurdiyantoro tersebut.

"Saya tunjuk Made yang akan menjadi kapten dengan pengalaman dia," tutur pelatih berusia 65 tahun ini.

Persib saat ini berada di posisi ke-10 klasemen sementara Shopee Liga 1 2019, setelah mengumpulkan 41 poin.

Berita Terkait