12 Tim Bersaing di Grand Final Kejuaraan Futsal Antar-Komunitas Klub Liga Eropa

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 13 Des 2019, 10:15 WIB
12 Tim Futsal Lolos ke Grand Final EFC 2019 (ist)

Bola.com, Jakarta - Turnamen futsal bertajuk Supersoccer Euro Futsal Championship 2019 telah mencapai fase puncak. Ada 12 tim komunitas pecinta klub Eropa yang akan berlaga di fase akhir turnamen yang digelar di Summarecon Mall Bekasi pada Sabtu (14/12/2019).

Setelah ratusan tim komunitas klub Eropa mengikuti turnamen futsal ini mulai dari babak penyisihan distrik, penyisihan area, dan penyisihan regional yang digelar di 21 kota yang tersebar di Indonesia, kini dipastikan sudah ada 12 tim dari berbagai daerah yang akan berlaga di grand final Supersoccer Euro Futsal Championship 2019.

Advertisement

PRMI Banjarmasin dan Jakarta (Real Madrid, ICI Tangerang dan Bogor (Inter Milan), JCI Solo dan Malang (Juventus), serta MISEZ Sidoarjo dan Malang (AC Milan) akan bertanding di fase grand final.

Selain delapan tim tersebut, empat lainnya merupakan Kopites Salatiga (Liverpool), AIS Banjarmasin (Arsenal), United Army Demak dan United Indonesia Bandung (Manchester United).

"Futsal telah menjadi pilihan olahraga yang sangat populer dan memiliki begitu banyak penggemar di Indonesia, khususnya penggemar sepak bola liga Eropa yang menjadi kiblat dunia saat ini. Sejak perdana digelar pada 2017, Supersoccer Euro Futsal Championship menjadi yang pertama dan terbesar berskala nasional yang memfasilitasi potensi dan hobi anggota fans club dengan berkompetisi secara positif," ujar Martin Sofian, perwakilan dari Supersoccer seperti dalam rilis yang diterima Bola.com.

Supersoccer Euro Futsal Championship 2019 merupakan edisi ketiga penyelenggaraan turnamen ini. Pada edisi pertamanya, PRMI Bandung berhasil menjadi juara. Setahun kemudian, Juventini Banjarmasin yang meraih titel tertinggi. Animo peserta dalam setiap tahun pun selalu mengalami peningkatan.

Tingginya animo penggemar futsal di ajang ini tidak terlepas dari konsistensi pembinaan yang dilakukan Supersoccer kepada peserta yang meraih juara. Selain memberikan uang tunai, juara Supersoccer Euro Futsal Championship 2019 akan meraih kesempatan berangkat ke Jepang pada Januari 2020.

“Nanti di Negeri Sakura mereka akan mendapatkan kesempatan berharga mengikuti coaching clinic dan juga sparring match dengan Bardral Urayasu, klub profesional dari Liga Futsal Jepang,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Supersoccer Euro Futsal Championship 2019 juga membidik satu pemain yang paling mahir menggocek si kulit bundar. Dari ribuan pemain futsal yang mengikuti kejuaraan ini, satu pemain akan dipilih sebagai Best Player Supersoccer Euro Futsal Championship 2019. Gelar tersebut juga mengantarkan sang pemain untuk mendapatkan kesempatan berlaga di liga futsal profesional Indonesia.

2 dari 2 halaman

12 Tim di Grand Final Supersoccer Euro Futsal Championship 2019

PRMI Jakarta (Real Madrid)

ICI Tangerang (Inter Milan)

ICI Bogor (Inter Milan)

Kopites Salatiga (Liverpool)

United Army Demak (Manchester United)

JCI Solo (Juventus)

MISEZ Sidoarjo (AC Milan)

JCI Malang (Juventus)

AIS Banjarmasin (Arsenal)

PRMI Banjarmasin (Real Madrid

MISEZ Cirebon (AC Milan)

United Indonesia Bandung (Manchester United)

Berita Terkait