FOTO: Mikel Arteta, Tangan Kanan Pep Guardiola yang Kembali ke Arsenal

oleh Vitalis Yogi Trisna diperbarui 21 Des 2019, 07:16 WIB
Asisten manajer Manchester City, Mikel Arteta resmi ditunjuk sebagai manajer baru dari Arsenal menggantikan posisi Unai Emery yang dipecat pada 29 November lalu. (AFP/Paul Ellis)
Arsenal merupakan klub terakhir dari Mikel Arteta sebelum dirinya memutuskan untuk pensiun karena cedera kambuhan yang terus menderanya. (AFP/Ian Kington)
Ketika memutuskan untuk pensiun Mikel Arteta sempat ditawari kursi manajer untuk Arsenal Junior namun dirinya lebih memilih menjadi asisten Pep Guardiola. (AFP/Glyn Kirk)
Bergabung dengan Manchester City, Mikel Arteta langsung menjelma jadi tangan kanan dari Pep Guardiola dalam meracik strategi untuk The Citizens. (AFP/Oli Scarff)
Pengalaman menjadi asisten dari Pep Guardiola tentu membuat Mikel Arteta memiliki pengetahuan strategi yang sepaham dengan mentornya dalam meracik tim. (AFP/Oli Scarff)
Arsenal sendiri akan menjadi klub pertama yang dilatih oleh Mikel Arteta, tugas berat menanti pada karier perdana manajer asal Spanyol ini bersama The Gunners. (AFP/Oli Scarff)
Mengangkat posisi Arsenal yang terpuruk di posisi 10 klasemen Liga Inggris akan menjadi tugas berat bagi Mikel Arteta bersama klub asal London tersebut. (AFP/Oli Scaff)
Pep Guardiola sendiri merasa yakin jika kompatriotnya itu mampu mengemban tugas berat sebagai manajer baru Arsenal karena memiliki dedikasi yang tinggi. (AFP/Olly Greenwood)

Berita Terkait