Sukses


Modal Tottenham Hotspur dan Nottingham Forest Hambat Arsenal dan Man City Raih Gelar Juara: Tiket Liga Champions dan Hindari Degradasi

Bola.com, Jakarta - Dua tim yang tengah bersaing untuk gelar juara, Arsenal dan Man City, akan memainkan laga pekan ke-35 Premier League 2023/2024 pada Minggu (28/4/2024) malam WIB. Namun, keduanya akan menghadapi lawan yang punya motivasi masing-masing untuk menghambat dua tim teratas dalam klasemen Premier League untuk mendapatkan target mereka.

Arsenal saat ini berada di puncak klasemen dengan 77 poin dari 34 laga yang sudah mereka mainkan di Premier League. Man City hanya terpaut satu poin di belakangnya. Rivalitas kedua tim akan makin seru dalam beberapa laga terakhir.

Apalagi satu rival lainnya, Liverpool, baru saja tergelincir karena bermain imbang 2-2 di markas West Ham United pada Sabtu (27/4/2024). Menariknya bukan tidak mungkin kedua tim teratas ini juga akan tergelincir pada pekan ini.

Arsenal akan bertandang ke markas Tottenham Hotspur pada Minggu malam. Begitu pun Man City yang juga bertandang ke markas Nottingham Forest pada waktu yang hampir bersamaan.

Menariknya, walau dua tim tuan rumah yang akan dihadapi Arsenal dan Man City berada di bawah mereka masing-masing, tetapi kedua tim itu punya motivasi besar untuk menghambat kemungkinan Arsenal dan Man City untuk menjadi juara.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tottenham Hotspur Kejar Asa ke Liga Champions

Tottenham Hotspur menjamu Arsenal pada malam nanti. Meski terpaut 17 poin di klasemen Premier League, tim tuan rumah punya motivasi yang sangat besar untuk memenangi pertandingan ini.

Bukan hanya sebatas ini merupakan laga derbi London utara yang jelas bergengsi bagi kedua tim, sehingga Tottenham punya motivasi lebih dalam laga kandang kali ini, tetapi Tottenham punya target lain pada musim ini, yaitu mengejar asa ke Liga Champions.

Tottenham Hotspur kini berada di posisi kelima dengan 60 poin dari 32 laga. Mereka hanya tertinggal tujuh poin dari Aston Villa yang sudah memainkan pekan ke-35 mereka, di mana Aston Villa tertahan oleh Chelsea dengan skor 2-2 pada Minggu (28/4/2024) dini hari WIB.

Dengan kemenangan atas Arsenal, Tottenham bakal memperkecil jarak menjadi empat poin dengan Aston Villa yang ada di atasnya. Jelas tiga poin punya arti yang sangat besar dalam derbi London utara kali ini.

3 dari 4 halaman

Nottingham Forest Tak Ingin Terdegradasi

 

Sementara itu, Nottingham Forest juga punya motivasi berlebih untuk bisa menghalani Man City dengan mudah meraih tiga poin di City of Ground Stadium. Meski kedua tim terpaut jauh di klasemen, tetapi itu tidak mengurangi motivasi besar Nottingham Forest.

Jika Man City ada di peringkat kedua dengan 76 poin, Nottingham Forest ada di peringkat ke-17 dengan 26 poin.

Nottingham Forest hanya unggul satu poin di atas Luton Town dan dua poin di atas Burnley, di mana kedua tim berada di dua posisi teratas dalam zona degradasi.

Artinya, jika gagal meraih kemenangan, Nottingham Forest berpotensi masuk dalam zona bahaya pada pekan berikutnya. Untuk menghindarinya, tak ada cara selain mengalahkan Man City di depan pendukung mereka pada malam ini.

4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer