Respons Seto Nurdiyantoro Soal Kabar Menjadi Asisten Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

oleh Vincentius Atmaja diperbarui 27 Des 2019, 19:30 WIB
Seto Nurdiyantoro, pelatih PSS di Liga 1 2019. (Bola.com/Vincentius Atmaja)

Bola.com, Sleman - Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, dikabarkan bakal masuk dalam tim kepelatihan Timnas Indonesia. PSSI secara resmi menetapkan Shin Tae-yong asal Korea Selatan sebagai pelatih baru Timnas Indonesia, dan Seto Nurdiyantoro disebut bakal menjadi asisten pelatih.

Nama Seto Nurdiyantoro dikabarkan bakal mengisi satu slot asisten pelatih Timnas Indonesia bersama Indra Sjafri. Satu nama asisten pelatih lainnya adalah Gong Oh-kyun asal Korea Selatan.

Advertisement

Kabar tersebut mendapat respons dari Seto Nurdiyantoro. Pelatih PSS itu mengaku sama sekali tidak mengetahui informasi tersebut datang dari mana. Seto mengatakan belum berkomunikasi dengan PSSI dan pihak terkait lainnya perihal rumor tersebut.

"Tentu senang mendengar kabar itu. Tapi, sampai sekarang belum ada komunikasi dengan PSSI. Jadi itu hanya sebatas rumor," ungkap Seto Nurdiyantoro, Jumat (27/12/2019).

Peluangnya untuk naik pangkat ke level tim nasional sebenarnya cukup terbuka lebar. Kontraknya bersama PSS telah habis, dan dirinya masih menunggu kesepakatan dengan manajemen klub untuk rencana di musim 2020.

"Saya tidak mau beranda-andai. Tapi, saya siap, dalam arti siap belajar dari pelatih Shin Tae-yong dan pelatih lain seperti Indra Sjafri," imbuh Seto mengenai kemungkinannya masuk jajaran tim kepelatihan Timnas Indonesia.

 

2 dari 2 halaman

Menikmati Libur

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro dengan miniatur bus pemberian suporter cilik setelah laga melawan Tira Persikabo di Stadion Maguwoharjo, Minggu (22/12/2019). (Bola.com/Vincentius Atmaja)

Meski mendapatkan kabar mengenai kemungkinan ke Timnas Indonesia, pelatih berlisensi AFC Pro ini mengaku masih menikmati libur usai kompetisi Shopee Liga 1 2019 berakhir. Tim Elang Jawa sukses dibawanya finis di posisi delapan klasemen akhir dengan nilai 48.

"Untuk jangka pendek setelah kompetisi berakhir, hanya ingin menikmati jeda dulu. Rencananya liburan bersama keluarga di tahun baru," terangnya.

Berita Terkait