Jaimerson Resmi Bertahan di Madura United

oleh Aditya Wany diperbarui 11 Jan 2020, 12:15 WIB
Bek Madura United, Jaimerson Xavier, melakukan selebrasi usai membobol gawang Bhayangkara FC pada laga Liga 1 2019 di Stadion Madya, Jakarta, Senin (5/8). Kedua tim bermain imbang 1-1. (Bola.com/M iqbal Ichsan)

Bola.com, Bangkalan - Madura United telah melengkapi slot pemain asing untuk musim 2020. Bek asal Brasil, Jaimerson Xavier, secara resmi menjadi bagian klub berjulukan Laskar Sape Kerap tersebut.

Pemain yang akrab disapa Jaime itu sebenarnya telah menjadi pemain Madura United pada musim 2019. Dia tampil dalam 28 pertandingan dan menyumbang dua gol. Meski jadi pemain andalan, Madura United memutuskan melepasnya pada akhir musim. 

Advertisement

Klub asal Pulau Garam itu sempat mendekati bek asal Brasil lainnya yang bermain di Liga Malta. Namun, sang pemain masih terikat kontrak hingga Juni 2020.

Manajer Madura United, Rahmad Darmawan, memutuskan merekrut Jaime kembali. 

“Jaime sudah secara resmi bergabung lagi. Tidak ada masalah. Kami akan menunggu kedatangannya saat beruji coba,” kata pria yang akrab disapa RD tersebut. 

Jaime saat ini masih berlibur di negara asalnya, Brasil. Dia juga membenarkan kabar kembali berseragam Madura United untuk musim ini.

“Iya, betul. Saya kembali ke Madura United lagi. Rencananya saya akan bergabung di tim tanggal 24 Januari,” ucap pemain berusia 29 tahun itu saat dihubungi Bola.com, Sabtu (11/1/2020). 

2 dari 2 halaman

Rekomendasi Rahmad Darmawan

Bek Madura United, Jaimerson Silva, berebut bola dengan pemain Tira Persikabo pada laga Shopee Liga 1 di Stadion Pakansari, Bogor (12/7). Tira bermain imbang 2-2 atas Madura. (Bola.com/Yoppy Renato)

Masuknya Jaime tidak lepas dari rekomendasi yang dilakukan oleh RD. Dia banyak melakukan pertimbangan sebelum akhirnya mendatangkan eks Persija Jakarta itu. RD melihat keuntungan Jaime telah menjadi bagian Madura United sejak musim lalu.

“Jaime adalah pemain bertahan yang memiliki kualitas. Dia tidak memerlukan adaptasi lagi dengan kembali membela Madura United. Itu menjadi keuntungan buat kami karena memerlukan pemain belakang yang solid,” ungkap RD, yang juga menjabat sebagai pelatih kepala Madura United

Sebelumnya, slot pemain asing Madura United telah diisi oleh tiga pemain dengan latar belakang negara yang berbeda. Mereka adalah Zah Rahan Krangar (gelandang/Liberia), Emmanuel Oti (winger/Ghana), dan Brian Ferreira (gelandang/Irak).

Berita Terkait