PBSI Membuat Kejutan, Mohammad Ahsan Dipasangkan dengan Fajar Alfian

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 16 Feb 2020, 12:55 WIB
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, saat menghadapi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, pada laga Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (18/1). Ahsan/Hendra menang tiga gim dengan skor 21-12, 18-21, dan 21-17. (Bola.com/Yoppy Renato)

Bola.com, Manila - PBSI membuat kejutan pada partai final Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2020, yakni memasangkan Mohammad Ahsan dengan Fajar Alfian.

Ahsan/Fajar akan turun sebagai ganda putra kedua setelah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, atau sebagai partai keempat, dalam laga final kontra Malaysia di Rizal Memorial Sports Complex, Manila, Minggu (16/2/2020).

Advertisement

Dalam laga nanti, Ahsan/Fajar akan berhadapan dengan peringkat ke-17 dunia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Di atas kertas, Indonesia seharusnya bisa langsung menang dengan skor 3-0. Namun, Indonesia perlu hati-hati. Pasalnya, Malaysia bisa saja menjegal, terutama dari sektor tunggal.

Hal itu berkaca dari laga perempat final kontra India, di mana dua tunggal Indonesia, Jonatan Christie dan Shesar Hiren Rhustavito gagal menyumbang poin.

Dengan memasangkan duet baru ini, PBSI terlihat yakin tim putra Indonesia bisa mengatasi Malaysia. 

Berikut ini jadwal pertandingan Indonesia vs Malaysia pada final Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2020.

2 dari 2 halaman

Jadwal Pertandingan

Ganda putra Indonesia memastikan satu tiket final Jerman Terbuka 2018 setelah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan menghadapi Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada semifinal. (PBSI)

Final tim putra

Indonesia Vs Malaysia 

Pukul 15.00 WIB

Live: NET TV

Live streaming: Mola TV

Berita Terkait