Menjajal Tira Persikabo, Arema Terancam Tanpa Kiper Utama

oleh Ario Yosia diperbarui 28 Feb 2020, 18:20 WIB
Kartika Ajie ketika Arema melawan Persita dalam laga Piala Presiden 2019 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang (13/3/2019). (Bola.com/Iwan Setiawan)

Bola.com, Jakarta - Kekuatan Arema FC pada laga perdana mereka di Shopee Liga 1 musim 2020 bisa jadi bakal kembali tereduksi. Klub berlogo singa mengepal ini terancam tak bisa memainkan kiper mereka, Kurniawan Kartika Ajie, pada laga tersebut.

"Kartika Ajie mengalami sakit. Ia sakit tiga hari dan sedikit sulit untuk berlatih secara penuh," kata Pelatih Kiper Arema, Felipe Americo.

Advertisement

"Menurut saya, agak sulit bagi kami untuk bisa bermain pada pertandingan pertama ini," sambungnya.

Menurut Felipe, kendati terancam tanpa Ajie, Arema sama sekali tak risau. Pasalnya, tiga kiper mereka lainnya - Teguh Amiruddin, Utam Rusdiyana, dan Andriyas Francisco- siap untuk dimainkan pada pertandingan lawan PS TIRA Persikabo tersebut.

"Kami masih punya tiga kiper lain yang siap main pada pertandingan tersebut," kata pelatih asal Brasil tersebut.

Arema FC akan melakoni laga perdana mereka di kompetisi musim ini dengan menghadapi PS TIRA Persikabo. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Pakansari Cibinong Bogor, Senin (02/03).

Video

2 dari 2 halaman

Siapa Penggantinya?

Tiga kiper pelapis Arema, Andreas Fransisco, Sandi Firmansyah, dan Utam Rusdiana, bisa mendapatkan kesempatan setelah blunder yang dilakukan Kurniawan Kartika Ajie dalam laga kontra Tira Persikabo, Sabtu (29/6/2019). (Bola.com/Iwan Setiawan)

Sementara itu, Felipe mengaku saat ini timnya belum menentukan siapa sosok kiper yang akan menjadi andalan di bawah mistar gawang pada laga kontra PS TIRA Persikabo. Menurutnya, hal ini akan segera ditentukan oleh tim pelatih.

"Tim pelatih pasti akan berdiskusi soal siapa yang akan main dalam sistem yang disiapkan oleh tim pelatih. Sejauh ini belum ada pembahasan soal nama," kata Felipe.

"Terpenting, seluruh kiper kami sudah bekerja keras dan siap menghadapi pertandingan ini," tandasnya.

 

Sumber asli: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Dendy Gandakusumah, Published 28/2/2020)

Berita Terkait